Kisah di balik driver ojek online kerja pakai sepeda ini bikin haru

Posted on


Hoopsbyhudy.com – Pekerjaan ojek online memang menjadi favorit pilihan bagi beberapa orang. Menawarkan kemudahan mencari pelanggan, pekerjaan inipun membuat sebagian driver melakukan kredit motor baru untuk menunjang pekerjaan mereka. Kelak, uang yang dihasilkan dari pekerjaan ojek online ini sebagian digunakan untuk melunasi kredit.

Media sosial tengah ramai memperbincangkan salah satu driver ojek online di daerah bekasi yang mengantarkan orderan dengan sepeda kayuh. Diketahui driver tersebut harus rela mengantarkan pesanan pelanggan dengan mengendarai sepeda. Hal ini lantaran motor miliknya ditarik karena kredit yang tersendat. Kisah inipun menjadi viral di berbagai platform media sosial. Dilansir Hoopsbyjudy Jumat (11/5) dari akun Twitter @qitmr kisah haru berikut potret sang driver dengan sepedanya.

foto: Twitter/@qitmr

Sang istri juga memberikan komentar sedih dalam postingan tersebut. Menurutnya, sang suami terpaksa mengambil kredit motor untuk mengganti motor lamanya yang sudah turun mesin. Ditariknya motor tersebut oleh penyelenggara kredit, membuat keluarga kecil mereka sempat bersitegang. Terlebih sang suami harus menafkahi tiga orang anak.

foto: Twitter/@qitmr

Kabarnya sang driver akhirnya tetap bekerja meskipun hanya dapat mengambil pesanan makanan pelanggan dalam jarak dekat saja. Meskipun begitu, driver yang satu ini tidak patah semangat. Dirinya tidak mengeluh dan ikhlas bekerja demi keluarga kecilnya. Warganetpun dibuat haru oleh driver ojek online tersebut. Merekapun lantas memberikan ucapan semangat kepada driver yang pantang menyerah demi keluarganya.

“Semangat mas e ,” tulis akun @firman_gifari.

“Big respect dan terharuuu..,” kata akun @genta_wbw.

“inilah kenapa kita harus #SelaluBersyukur,” tulis akun @leoriyani.

“sedihhh ,” tulis akun @ikaryulianti.

“Coba galang dana, mas. Kita bisa,” kata akun @bakungbiru.

(brl/del)