Kisah haru di balik kaus selebrasi kiper penggagal 3 penalti Denmark

Posted on


Hoopsbyhudy.com – Duel Kroasia kontra Denmark yang terjadi pada Senin (2/7), menjadi panggung bagi penjaga gawang kedua kesebelasan. Di kubu Denmark ada Kasper Schmeichel yang bermain ciamik dengan menepis tendangan penalti Luka Modric pada injury time babak tambahan. Sementara di Kroasia ada nama Danijel Subasic yang menjadi pahlawan kemenangan Kroasia pada pertandingan ini.

Setelah Ivan Rakitic memastikan kemenangan tim berjuluk The Blazers itu, Subasic melakukan selebrasi dengan mencopot baju jersey-nya. Di balik seragamnya tersebut ternyata ada kaus bergambar seorang pesepak bola dan ada nomor 24 di bagian bawahnya. Ternyata, ada kisah haru di balik selebrasi kiper AS Monaco ini.

foto: sportbible.com

Dilansir Hoopsbyjudy dari laman sportbible, Kamis (4/7), selebrasi tersebut ia tujukan untuk seorang temannya, Hrvoje Custic. Custic adalah mantan pesepak bola Kroasia yang meninggal tragis 10 tahun lalu. Ia meninggal karena kepalanya menabrak dinding beton yang ada di pinggir lapangan setelah bertabrakan dengan pemain lain saat berebut bola liar. Fakta lain menyebutkan bahwa Subasic selalu memakai kaus putih bergambar temannya tersebut di balik jerseynya.

foto: sportbible.com

Danijel Subasic menjadi pahlawan Kroasia menyingkirkan Denmark dari babak 16 besar Piala Dunia 2018. Ia menepis tiga tendangan pemain Denmark yaitu Christian Eriksen, Lasse Schone dan Nicolai Jorgensen.

(brl/fen)