Kisah haru suami beri istri Rp 18 juta karena susah payah rawat anak

Posted on


Hoopsbyhudy.com – Menjadi seorang ibu memang bukanlah pekerjaan mudah. Meski kelihatannya sepele hanya menjaga seorang anak kecil, namun tanggung jawab yang dibebankan sangatlah besar. Bahkan, dari kerja keras seperti menyusui, begadang semalaman untuk menjaga bayinya agar tetap tidur nyenyak hingga mengganti popok. Seorang ibu tidaklah dibayar satu Rupiah pun untuk kerja keras tersebut.

Kisah haru dialami seorang ibu asal Jepang bernama Daichichi. Ibu ini baru memiliki anak pertamanya enam bulan lalu. Untuk merayakan ulang tahun anaknya yang keenam, suami Daichichi berniat untuk mengadakan sebuah perayaan kecil. Namun niatnya ternyata mengejutkan Daichichi.

Sebab pada perayaan tersebut, sang suami memberikan sebuah amplop berisikan uang sebanyak Rp 18 juta. Ternyata uang itu diberikan suami kepada Daichichi untuk menghargai kerja kerasnya merawat anak dan rutin menyusuinya selama enam bulan terakhir.

Cerita haru ini kemudian ia unggah lewat akun Twitternya @dai3278. Cerita tersebut ia posting bersama dengan sebuah amplop putih yang diberi suaminya bertuliskan, “Ini tidak banyak, tapi ini apresiasi dari kerja kerasmu enam bulan ini. Pakai uang ini sesukamu, dan terima kasih atas kerja kerasnya,” seperti Hoopsbyjudy kutip dari akun Twitter Daichichi, Senin (30/4).

foto: Twitter/@dai3278

Dilansir dari nextshark, sebelumnya Daichichi pernah bercanda dengan sang suami. Dia mengatakan untuk tahun pertama, sang anak biasanya membutuhkan stok susu yang banyak. Ia mengira-ngira akan membutuhkan sekitar Rp 18 juta rupiah membeli susu formula untuk sang bayi selama satu tahun.

Masih dengan nada bercanda, ia pun mengatakan apakah ia akan dapat uang sebanyak itu jika menyusui anaknya alih-alih membeli susu formula. Di luar dugaan, sang suami pun memberi kejutan dengan benar-benar memberikan uang sebanyak itu kepada istrinya berkat kerja kerasnya merawat sang anak.

Kisah yang dialami oleh ibu asal Jepang ini kemudian viral di Twitter. Cuitan akun @dai3278 ini telah dibagikan sebanyak 71 ribu kali dan telah disukai oleh 209 ribu pengguna lainnya.

Benar-benar kisah yang sangat menyentuh, ya.

 

(brl/pep)