Kisah jatuh bangun Niko & Rachel Vennya rintis 8 gerai taichan goreng

Posted on

Brilio.net – Taichan tengah ramai diperbincangkan para penggemar kuliner. Varian sate ini memang lain daripada biasanya. Daging ayam yang dibakar tanpa diberi baluran bumbu kacang atau kecap seperti sate yang selama ini dikenal. Sate taichan disajikan hanya dengan sambal dan perasan jeruk nipis.

Niko Al Hakim, suami dari selebgram Rachel Vennya, turut menerima berkah populernya sate taichan. Usaha sate taichan goreng yang dirintisnya menuai kesuksesan.

Saat ditemui brilio.net di kantornya di daerah Bendungan Hilir, Jakarta Pusat, Kamis (5/4) lalu, Niko menceritakan bagaimana sebenarnya asal usul taichan goreng ini. “Jadi gue kan awalnya pengen bikin usaha. Gue anaknya suka nih makanan pedes. Ide gue pertama kali sebenarnya adalah ngemil, tapi kalau ngemil mungkin agak nanggung, kenapa nggak makanan berat sekalian,” ujar Niko mengungkap ide usahanya.

BACA Juga :   7 Adegan di film Danur 2 ini paling bikin kamu susah tidur

Di awal-awal, Niko sempat mengajak beberapa temannya untuk melakukan test food dengan konsep sate daging ayam dan sambal sederhana buatannya. “Karena memang gue baru pertama kali masak, ya wajarlah ya tampilan satenya itu biasa banget, dan komentar mereka tentang makanan gue tuh nggak nyangka banget. Nah, pas mereka pada nyoba, ada tuh teman gue yang bilang, ‘eh apaan nih, goreng begini satenya, nggak ada yang lebih enak apa bentuknya’ dan dari situ gue juga yakin, kenapa nggak gue namain makanan ini taichan goreng aja ya,” ujar Niko.

Bisnis Niko ini pertama hanya di buka di daerah Jalan Ir. Haji Djuanda, Bandung, berdampingan dengan gerai makanan yang lain. Dirinya juga sempat menerima banyak komplain pelanggan karena pelayanan yang belum maksimal.