Kisah ngeri wanita kulitnya rusak usai pakai lotion pemutih

Posted on



Hoopsbyhudy.com – Memiliki kulit ideal menjadi keinginan semua orang agar terlihat lebih menawan. Untuk mendapatkan kulit yang cerah ini juga butuh usaha khusus seperti perawatan ekstra dan memakai skincare tertentu.

Ada cara yang natural dan cara instan yang bisa dipilih. Di berbagai online shop ada yang menjual pemutih kulit dengan harga relatif murah. Hal ini membuat beberapa pembeli tergiur untuk membeli produk tersebut.

Dikutip dari akun Twitter, @nuruliu, Minggu (22/4), perempuan ini membuat sebuah thread cuitan tentang kisah penggunaan lotion pemutih yang berbahaya dan berakibat buruk terhadap kulit pemakainya.

Cerita ini berawal dari postingan di akun Instagram, @amrazing yang membeberkan tentang iklan berbayar ala selebgram dengan menjual produk pemutih. Di mana sebenarnya mereka juga tidak menggunakan produk tersebut.

Di postingan itu dijelaskan pemilik akun @bumitaa, yang mengaku seorang dokter banyak mendapatkan pasien yang mengalami kejadian serupa. Pasien yang datang dengan tangan memerah seperti ruam dan iritasi kulit yang berlebihan setelah menggunakan lotion pemutih.

Untuk itu, sebelum menggunakan lotion pemutih yang dibeli via online shop, kamu harus jeli dan memperhatikan produk tersebut telah teruji darii lembaga terkait. Jangan tergiur harga murah dan proses pemutihan kulit yang instan.

(brl/fen)