Kisah penyelamatan tim sepak bola dari gua akan difilmkan Hollywood

Posted on



Hoopsbyhudy.com – Proses penyelamatan tim sepak bola yang terjebak di gua menyita perhatian dunia. Sebanyak 12 remaja dan seorang pelatih terjebak selama kurang lebih dua minggu di gua. Insiden tersebut terjadi di Tham Luang, Provinsi Chiang Rai, Thailand utara. Proses evakuasi tim sepak bola ini melibatkan sekitar 90 penyelam yang tergabung dari berbagai negara.

Kisah penyelamatan tim sepak bola ini rupanya juga menarik perhatian dari sineas perfilman Hollywood. Kisah dramatis evakuasi rombongan yang terjebak di gua ini akan diangkat ke layar lebar oleh rumah produksi Pure Flix. Selang sehari kemudian rumah produksi Ivanhoe Pictures melalui John Penotti mengumumkan telah mengantongi izin secara resmi dari pemerintah Thailand dan Angkatan laut untuk membuat film.

Dikutip Hoopsbyjudy dari laman The Express pada Jumat (13/7), film yang berkisah tentang penyelamatan tim sepak bola ini akan disutradarai oleh Jon M. Chu. Sementara itu, Jon M. Chu melalui akun Twitternya memberikan klarifikasi bahwa dirinya menolak film penyelamatan tim sepak bola di Thailand dibuat oleh pihak Hollywood.

 

Dalam cuitannya, sutradara menolak pihak Hollywood untuk membuatkan film tentang penyelamatan tim sepak bola. Baginya, film buatan Hollywood akan memiliki fokus berbeda dengan cerita seharusnya yang fokus pada proses penyelamatan manusia. Sutradara ‘Crazy Rich Asians’ ini merasa takut film Hollywood akan berfokus pada karakter internasional.

Sebelumnya, Pandji Pragiwaksono pernah menuliskan cuitan tentang kejadian penyelamatan tim sepak bola di Thailand.

 

Cuitan Pandji Pragiwaksono ini menuai reaksi beragam dari warganet. Tak sedikit yang menilai candaan dalam cuitan tersebut tak pantas. Di samping itu, banyak pula yang menganggapnya sekadar guyonan.

 

 

 

(brl/lin)