Koleksi ratusan mayat, 7 potret museum ini bikin pengunjung merinding

Posted on

Brilio.net – Thailand dikenal sebagai negara dengan spot-spot alam yang indah. Di sana juga terdapat pantai-pantai indah di pinggiran kota Pattaya atau pulau dengan pemandangan cantik macam Koh Samui. Yang suka keindahan kuil-kuil kuno bisa berkunjung ke Wat Arun ataupun Wat Pho.

Tapi bukankah destinasi tersebut sudah menjadi destinasi yang biasa? Agar terlihat antimainstream, kamu harus mencoba mengunjungi tempat wisata lain jika berkunjung ke Thailand. Contohnya seperti mengunjungi Siriraj Medical Museum. Jangan membayangkan seperti museum biasa, museum ini dijamin bikin kamu ketakutan.

Pasalnya, museum ini berisikan ratusan mayat yang diawetkan. Seperti namanya, museum ini memang diperuntukkan untuk kepentingan ilmu medis. Jika biasa di laboratorium sekolahmu anatomi manusia diperagakan hanya dengan patung, di museum ini anatomi manusia diperagakan dengan tubuh manusia asli!

BACA Juga :   Bak ABG, begini 10 penampilan Ayu Ting Ting saat kenakan rok mini

Selain itu ada banyak pengetahuan tentang medis, contohnya adalah penyakit-penyakit dalam yang sering dialami manusia. Lagi-lagi diperagakan dengan tubuh manusia asli yang diawetkan. Pokoknya serem banget, deh.

Berikut ini 7 potret Siriraj Medical Museum yang ada di Bangkok, Thailand. Seperti brilio.net rangkum dari berbagai sumber pada Rabu (21/3).

1. Jika anatomi tubuh manusia diperagakan dengan tubuh asli, seperti ini potretnya.

foto: tripadvisor.co.id

 

2. Siriraj Medical Museum memang punya koleksi yang menyeramkan.

foto: tripadvisor.co.id

 

3. Pasalnya museum yang ada di Bangkok, Thailand ini mengoleksi ratusan mayat yang diawetkan.