Kominfo akhirnya blokir Tik Tok, ternyata ini alasannya

Posted on


Hoopsbyhudy.com – Tik Tok saat ini menjadi aplikasi populer di Indonesia. Aplikasi yang memberikan spesial efek yang unik dan menarik ini malah menjadi kontroversi sendiri di Indonesia. Entah terlalu kreatif atau bagaimana, orang-orang malah bermain Tik Tok di tempat dan waktu yang tidak tepat.

Adalagi fenomena heboh ketika beberapa bocah yang menyebut dirinya seleb Tik Tok ini. Banyak orangtua yang curhat dengan keberadaan seleb-seleb tersebut karena anaknya harus membayar uang yang tak sedikit hanya untuk bertemu mereka.

Oleh karena sering tuai kontroversi, Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) secara resmi memblokir aplikasi live streaming Tik Tok.

foto: play.google.com

“Situs Tik Tok kami blokir. Banyak kontennya yang negatif terutama bagi anak-anak,” ujar Menteri Komunikasi dan Informatika, Rudiantara, seperti Hoopsbyjudy kutip dari laman Antara News.

Rudiantara juga menjelaskan, pendekatan Kominfo sama seperti yang dilakukan kepada aplikasi Bigo yang diminta membersihkan dan menjaga kontennya. Masih kata Menkominfo, sebenarnya aplikasi ini bagus untuk mengekspresikan kreativitas. Namun banyak yang menggunakan aplikasi ini untuk hal yang negatif. Rudiantara menjanjikan akan membuka blokir Tik Tok jika sudah ada jaminan untuk menjaga kebersihan kontennya.

Selain menuai banyak kontroversi, Tik Tok juga menghadirkan lagu-lagu unik yang jadi kesukaan masyarakat. Sebut saja lagu ‘Lagi Syantik’ Siti Badriah yang fenomenal. Ada juga Goyang Dua Jari serta Aisyah Jatuh Cinta yang digilai masyarakat.

(brl/del)