Komunitas Conttac Center Gelar Sahur On The Spot yang Ideal, Berikan Santunan dan Saling Berbagi di Panti Asuhan

Posted on


Beberapa tahun ke belakang, kegiatan sahur on the road dinilai negatif lantaran banyak membuka peluang terjadinya aksi kriminalitas dan kecelakaan. Kegiatan yang semula sebagai ajang berbagi kepada sesama kini banyak mendapat respons negatif. Untuk itu, sebuah komunitas Conttac Center salah satu Travel Agent online yang berdomisili di Jakarta, berinisiatif melaksanakan Sahur On The Spot. Bedanya, acara sahur ini benar bertujuan untuk berbagi kepada anak-anak kurang beruntung.

Acara dilaksanakan pada Minggu, 3 Juni 2018 lalu yang berawal di titik kumpul kantor komunitas di gedung Sarana Jaya, Jakarta Pusat pukul 00.00 dini hari. Sahur On The Spot ini berlangsung di Panti Asuhan Chairunnissa jalan Sawo III No. 35. Simak informasi selengkapnya berikut ini.

Mengemas acara sahur bareng dengan lebih menarik, Sahur On The Spot membuat kegiatan seru yang nggak cuma bagi-bagi makanan di panti asuhan

sahur on the spot

“Kami menyelenggarakan acara ini atas dasar kepedulian terhadap anak–anak yang kurang beruntung. Selain itu, kami ingin mengubah pemikiran anak muda bahwa sahur on the road tidak melulu dilakukan di jalan dengan terkadang ada aksi tawuran,” – ujar Ketua Panitia Sahur On The Spot, Moemoe, dari rilis yang Hoopsbyjudy terima.

Kegiatan Sahur On The Spot tak hanya berisi bagi-bagi makanan saja, namun ada beragam aktivitas positif bersama. Semisal adanya ceramah dan games yang berhadiah alat tulis serta perlengkapan sekolah bagi anak-anak Panti Asuhan Chairunnisa. Selain itu, acara dilanjutkan dengan pemberian santunan kepada setiap anak yatim piatu yang hadir. Panitia dari komunitas Conttac Center pun tak lupa memberikan kenang-kenangan berupa plakat dan memberikan sejumlah sumbangan dana untuk meringankan beban di Panti Asuhan Chairunnisa. Setelah masuk waktu imsyak, panitia dan para peserta bersiap lakukan sholat subuh berjamaah.

Panti Asuhan Chairunnisa sudah lama berdiri, dilatarbelakangi banyaknya anak yatim yang nggak terkoordinir pada masa itu

sahur dalam keberagaman

“Panti asuhan ini berdiri pada tahun 1991, dan didirikan oleh Ibu Lis Haryoso atas dasar kepeduliaan sosial khususnya anak yatim yang dianggap tidak terkoordinir disaat itu”, ujar Pengurus Harian Panti Asuhan Chairunnisa, Bapak Nurul Huda, dari rilis yang Hoopsbyjudy terima.

Panti Asuhan Chairunnisa saat ini mengurus anak yatim dari TK sampai SMA khusus di wilayah Jabodetabek. Sebenarnya, panti asuhan ini memiliki tiga cabang di wilayah Albarkah dan Pisangan. Namun, khusus pada acara Sahur On The Spot ini pihak panti asuhan hanya mengajak 48 anak yatim dari total 70 anak yatim piatu. Untuk kegiatan di panti saat bulan puasa, setiap malam diadakan sholat taraweh, lalu tadarusan, buka puasa dan sahur bersama.

Dari terselenggaranya acara ini, diharapkan warga Jakarta yang ingin melakukan sahur on the road untuk tidak selalu turun ke jalan. Tapi, kegiatan sahur on the road sebaiknya punya tempat dan tujuan khusus dan lebih terkendali, seperti di panti asuhan sebagai tempat pelaksanaannya.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya