Kroasia lolos ke final, menanti juara baru Piala Dunia 2018

Posted on


Hoopsbyhudy.com – Kroasia lolos ke final setelah mengalahkan Inggris 2-1 dalam babak semifinal Piala Dunia di Stadion Luzhniki, Kamis (12/11) dini hari. Kelolosan Kroasia ini menjadikan peluang munculnya juara dunia baru di turnamen empat tahunan ini terbuka lebar.

Asa Inggris untuk lolos ke final sempat membuncah saat Kieran Trippier membuat gol dari tendangan bebas. Namun, Kroasia berhasil membalikkan keadaan dengan mencetak dua gol dari Ivan Percisic dan Mario Mandzukic.

Kegagalan Inggris membuat Piala Dunia kali ini memiliki potensi memunculkan juara dunia baru. Sejauh Piala Dunia bergulir, ada delapan negara yang menjuarainya.

Brasil menjadi tim yang mendominasi Piala Dunia setelah lima kali merengkuh juara. Kemudian disusul Argentina dan Italia yang memiliki empat trofi. rgentina dan Uruguay memiliki dua trofi. Sementara Perancis, Inggris dan Spanyol baru mengangkat trofi ini sekali.

foto: Twitter/@HSN_CFF

Kroasia berpeluang menjadi negara kesembilan untuk menjuarai trofi itu. Melansir dari Espn, sepertinya siklus 20 tahun yang memunculkan juara baru kembali tercipta.

Melihat sejarah sebelumnya, Uruguay menjuarai Piala Dunia pertama pada tahun 1958. Kemudian Argentina pada tahun 1978. Lantas 20 tahun kemudian, Perancis merebut trofi Piala Dunia pertamanya. Nha, pada Piala Dunia 2018 kali ini lah muncul finalis baru Kroasia. Jadi kita tunggu saja, kelanjutan dari siklus 20 tahunan ini.

 

(brl/lea)