Lagi, gaya 10 orang Indonesia pakai helm ini bikin tepuk jidat

Posted on


Hoopsbyhudy.com – Demi keselamatan dan melindungi kepala, pengendara motor diwajibkan mengenakan helm. Selain demi keselamatan diri sendiri, menggunakan helm juga bisa membantu menjaga ketertiban dan keamanan pengemudi lainnya. Karenanya, helm biasanya dibuat dari metal atau bahan keras lainnya seperti kevlar, serat resin, atau plastik.

Di Indonesia sendiri, peraturan yang mewajibkan pengendara motor mengenakan helm tertuang dalam Undang-Undang Nomor 22 Tahun 2009 Tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan. Pada Pasal 291 tertulis, jika pengendara motor di jalan tidak mengenakan helm SNI, maka diancam pidana kurungan paling lama satu bulan atau denda maksimal Rp 250.000. Lebih jauh lagi, jika pengendara motor membiarkan boncenger tidak mengenakan helm SNI maka diancam hukuman yang sama.

Namun, sayangnya di Indonesia masih banyak orang yang memakai helm dengan tujuan agar tidak ditilang polisi lalu lintas. Nggak heran, karena niat yang salah ini tak sedikit orang yang kemudian memakai helm dengan asal-asalan. Ada saja pengendara motor yang memakai helm dengan gaya unik bahkan cenderung nyeleneh.

Seperti sederet orang yang dirangkum Hoopsbyjudy dari berbagai sumber, Rabu (2/5), berikut ini. Entah karena salah pakai atau disengaja, gaya mereka memakai helm justru nyeleneh dan bikin tepuk jidat.

1. Makainya mucuk di atas banget nih?


2. Terserah emak lah.


3. Adeknya kegedean helm nih.


4. Nggak muat kali ya helmnya?


5. Mungkin buru-buru, trus nggak sadar kalau kebalik.


6. Ini makainya malah nyamping gini.


7. Matanya sampai ketutupan.


8. Kok makainya gini ya?


9. Lagi-lagi kebalik makainya.


10. Sepertinya pakai helm kayak gini lagi ngetren.

 

(brl/lin)