Lama terbengkalai, ini 4 fakta mencekam rumah sakit jiwa Gonjiam

Posted on


Hoopsbyhudy.com – Rumah sakti jiwa yang berlokasi di Gonjiam, Gwangju, Korea Selatan ini sudah tidak beroperasi sejak tahun 1996. Banyak rumor beredar rumah sakit tersebut ditinggalkan akibat direkturnya dengan sengaja membunuh pasien dengan cara medis.

Tidak hanya itu, ada juga rumor yang mengatakan direktur rumah sakit ikut bunuh diri dalam kasus tersebut. Sehingga makin menambah suasana mencekam rumah sakit yang ditinggal hampir 22 tahun lebih.

Dikutip Hoopsbyjudy dari berbagai sumber, Senin (4/6), ini beberapa fakta ngeri rumah sakit jiwa itu yang banyak sekali bergulir. Simak ulasan selengkapnya.

1. Menjadi salah satu 7 lokasi terseram di dunia.

Lokasi ini digelari paling mencekam karena sering ada gangguan makhluk halus. Tidak hanya itu warga sekitar juga sering mendengar teriakan minta tolong dari pasien yang seolah disiksa di rumah sakit tersebut.

 

2. Sudah dilarang pemerintah untuk didatangi.

Banyak masyarakat Korea Selatan yang penasaran dengan lokasi ini. Pasalnya lokasi rumah sakit ini sudah ditutup untuk penduduk sipil. Tak heran, masih ada saja warga yang nakal dan mendatangi rumah sakit tersebut untuk berburu foto.

 

3. Sering dijadikan lokasi uji nyali.

Banyak YouTuber dan masyarakat luar negeri yang mencoba datang ke tempat ini secara sembunyi-sembunyi. Mereka mendatangi lokasi ini untuk mengetahui aktivitas gaib yang kerap dirumorkan ada di bekas rumah sakit jiwa tersebut.

 

4. Kengeriannya jadi inspirasi film horor.

Sutradara di Korea Selatan memutuskan rumah sakit ini untuk difilmkan dengan kemasan apik. Salah satunya, film Gonjiam Haunted Asylum yang syuting di rumah sakit itu berhasil mendapat jumlah penonton yang banyak di minggu awal penayangan.

(brl/fen)