Laris di 10 negara, aplikasi video pendek ini bikin warganet gaul abis

Posted on



Hoopsbyhudy.com – Perkembangan media sosial saat ini sangat pesat. Banyak orang mengunggah foto-foto liburan hingga keseharian di media sosial. Tak hanya itu, mengunggah video seru juga menjadi yang sering dilakukan banyak orang. Terlebih sekarang ini banyak aplikasi menyediakan fasilitas membuat video ciamik untuk diunggah ke media sosial. Salah satunya yang sedang hits adalah KWAI GO.

KWAI GO merupakan aplikasi video pendek dan media sosial yang berasal dari China. Pengguna aplikasi tersebut sudah mencapai 700 juta pengguna dan lebih dari 15 juta video sudah diunggah.

Aplikasi ini telah berkembang di lebih dari sepuluh negara. Russia, Korea Selatan, Jepang, Thailand, Vietnam, Filipina, Malaysia, Brazil, Amerika Serikat, India, Timur Tengah termasuk di Indonesia, sudah familiar dengan aplikasi ini. Aplikasi KWAI GO menempati peringkat pertama di jajaran pengguna iOS Filipina dan Indonesia.

“Kami memahami pasar pengguna aplikasi video sosial dengan baik dan senantiasa berupaya memberikan apa yang dibutuhkan pengguna di Indonesia untuk mendapatkan manfaat terbaik bagi kehidupan sosial dan finansial mereka,” kata Country Manager KWAI GO Indonesia, Gagan Gandara, berdasarkan liris yang diterima Hoopsbyjudy, Minggu (22/4).

Sementara itu, menurut Chief Executive Officer Kuaishoudan KWAI, Su Hua di Indonesia sendiri pengguna aplikasi ini sudah sangat banyak. Mereka membagikan aktivitas kesehariannya melalui aplikasi ini.

“Di KWAI, kami membantu untuk mengubah cerita kehidupan Anda menjadi sebuah kenangan yang bernilai. Hal ini terbukti sukses di Tiongkok dan Korea Selatan,” ujar Su Hua.

Su Hua optimis dengan kembali ke cara sederhana dan natural dalam menyimpan cerita kehidupan, akan menciptakan gelombang besar berikutnya dalam media sosial.

Naiknya popularitas KWAI GO didorong perkembangan tren gaya hidup digital di kalangan pengguna gadget di antaranya ditandai dengan meningkatnya kegiatan berbagi video. Semakin banyak video popular yang diunggah, semakin besar kesempatan untuk menghasilkan pendapatan.

KWAI memberikan KWAI KOIN untuk setiap video yang populer. KWAI KOIN adalah sistem reward yang diberikan dalam bentuk koin. Satu koin senilai dengan Rp 1.000.

Melihat banyaknya manfaat yang didapat, pengguna kian berminat untuk menggunakan KWAI GO dan menjadikannya sebagai aplikasi berbagi video pendek terfavorit.

Kesuksesan KWAI di pasar Indonesia tentu saja tidak dapat dilepaskan dari strategi perusahaan. Di tahun ini KWAI gencar mengedukasi penggunaan dan manfaat KWAI KOIN kepada masyarakat Indonesia.

Semakin banyak jenis konten yang harus dijaga untuk menciptakan lingkungan yang sehat bagi para pengguna internet, KWAI melakukan pemeriksaan secara langsung dan rutin setiap bulan.

 

 

(brl/tin)