Laris manis, 13 film ini raih omzet Rp 1 triliun kurang dari sebulan

Posted on


Hoopsbyhudy.com – Film merupakan salah satu hiburan yang banyak diminati sebagian orang untuk mengisi waktu luang. Tapi tak sedikit orang menjadikan kegiatan menonton film sebagai hobi.

Nggak salah kalau para penikmat film rela menonton lebih dari sekali untuk film dengan kualitas cerita dan pengambilan gambar yang bagus. Dana besar yang dikeluarkan sebuah rumah produksi film pun dirasa pantas. Apalagi kalau film tersebut berhasil menembus jajaran box office.

Film-film ini misalnya. Deretan film dari berbagai rumah produksi ini berhasil mencetak rekor sebagai film terlaris dengan mengumpulkan pendapatan sebesar USD 1 miliar atau setara Rp 1 triliun. Lebih membanggakan lagi, film-film ini hanya membutuhkan waktu kurang dari satu bulan untuk mengumpulkan omzet sebanyak itu.

Penasaran kan film apa saja? Dilansir Hoopsbyjudy dari cheatsheet.com, Rabu (18/4), yuk langsung simak 13 film terlaris dengan omzet Rp 1 triliun. Ada film favoritmu?

1. Beauty and The Beast versi live action yang diperankan Emma Watson menjadi film fenomenal karya Disney dengan mengumpulkan Rp 1 triliun di seluruh dunia selama 29 hari. Film ini juga berhasil meraih pendapatan akhir sebanyak Rp 17,8 triliun.

 

2. Black Panther menjadi salah satu film superhero Marvel terlaris dengan mengumpulkan Rp 1 triliun selama 26 hari.

 

3. Captain America: Civil War berhasil mengumpulkan pendapatan sebesar Rp 1 triliun di seluruh dunia selama 24 hari tayang.

 

4. Avengers: Age of Ultron yang merupakan film ke-2 dari The Avengers berhasil mengumpulkan pendapatan sebesar Rp 1 triliun selama 24 hari tayang di seluruh dunia.

 

5. Iron Man 3 berhasil mendapat pendapatan sebesar Rp 1 triliun di seluruh dunia selama 22 hari. Hasil tersebut lebih cepat didapatkan film yang diperankan Robert Downey Jr dibandingkan Avengers: Age Of Ultron.

 

6. The Fate of the Furious berhasil meraup omzet sebesar Rp 1 triliun hanya dalam waktu 19 hari di seluruh dunia. 81% pendapatan film ini didapat dari penayangan luar negeri.

 

7. Star Wars: The Last Jedi hanya membutuhkan waktu selama 19 hari untuk mengumpulkan pendapatan sebesar Rp 1 triliun di seluruh dunia.

 

8. Sekuel terakhir Harry Potter and the Deathly Hallows part 2 menjadi salah satu film yang laris manis dengan mengumpulkan pendapatan sebesar Rp 1 triliun di seluruh dunia selama 19 hari. Film ini juga menjadi yang terlaris ke-8 sepanjang sejarah dengan perolehan akhir Rp 17,8 triliun.

 

9. The Avengers menjadi film superhero Marvel terlaris dengan mengumpulkan pendapatan sebesar Rp 1 triliun selama 19 hari tayang di seluruh dunia.

 

10. Sama seperti list sebelumnya, Avatar hanya membutuhkan waktu 19 hari masa tayangnya di seluruh dunia untuk mengumpulkan pendapatan sebanyak Rp 1 triliun.

 

11. Furious 7 menjadi salah satu film berseri yang laris manis dipasaran. Hanya butuh waktu 17 hari, film ini berhasil mengumpulkan Rp 1 triliun di seluruh dunia dan pendapatan akhir sebesar Rp 15,1 triliun.

 

12. Jurassic World menjadi salah satu film terlaris dengan mengumpulkan pendapatan sebesar Rp 1 triliun hanya dalam 13 hari di seluruh dunia. Film ini mengakhiri masa tayangnya dengan omzet akhir sebesar Rp 22,1 triliun.

 

13. Star Wars: The Force Awakens menyandang status sebagai film tercepat yang mampu mengumpulkan pendapatan sebesar Rp 1 triliun hanya dalam 12 hari. Film ini juga menjadi film terlaris ketiga dengan pendapatan akhir sebesar Rp 27,5 triliun.

(brl/fen)