Laris manis, 5 film Tanah Air ini tayang lebih dari 30 hari di bioskop

Posted on


Hoopsbyhudy.com – Peminat dunia film Indonesia semakin hari memang makin banyak. Mulai dari kualitas film dan sutradara yang mempersiapkan film dengan matang, penokohan dari pelakon dalam film tersebut juga menarik.

Tak hanya produksi film yang semakin baik, deretan kualitas akting dari aktor dan aktris papan atas juga menjadi faktor laku kerasnya sebuah film. Apalagi generasi millenial yang mengidolakan artis favorit mereka menjadi salah satu tokoh dari film yang akan rilis.

Kamu tentunya menjadi salah satu penikmat film layar lebar yang juga menunggu kehadiran perilisan film dengan melihat trailer yang ditayangkan di bioskop. Deretan film-film ini pun membangun eksistensi majunya industri bioskop di Tanah Air. Apa aja tuh?

Dikutip Hoopsbyjudy dari berbagai sumber, Selasa (15/5), berikut adalah film Tanah Air yang tayang selama 30 hari berturut-turut dan baru turun layar dari bioskop setelah beberapa bulan. Laris abis!

1. Ada Apa Dengan Cinta? (AADC) 2.

foto: Kapanlagi

Film yang akhirnya menayangkan sekuelnya ini juga mendapat respons penonton sebanyak 3,7 juta orang. Rilis di tanggal 28 April di Indonesia, AADC 2 bertahan hingga awal Mei saat masa rilisnya di bulan April bersamaan dengan Captain America: Civil War.

2. Dilan 1990.

foto: Kapanlagi

Dilan yang diperankan oleh Iqbaal Dhiafakhri ini berhasil menyihir penonton Indonesia melalui kualitas aktingnya. Dilan yang tayang di 25 Januari 2018 ini bertahan di bioskop hingga 1 Mei 2018 lalu di beberapa bioskop daerah.

3. Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss Part 2.

foto: Kapanlagi

Rilis di tanggal 31 Agustus 2017 kehadiran Vino G Bastian, Abimana Aryasatya dan Tora Sudiro ternyata berhasil membuat film ini bertahan hingga akhir Oktober di bioskop di daerah Indonesia.

4. Pengabdi Setan.

foto: Kapanlagi

Film besutan Joko Anwar yang tayang di 28 September 2017 akhirnya turun layar di tanggal 19 November 2017. Dengan tema horor yang mampu membius masyarakat Indonesia ini, Pengabdi Setan pun berhasil tayang di 42 Negara.

5. Susah Sinyal.

foto: Kapanlagi

Sutradara dan standup komedian Ernest Prakasa layak dipuji karena Susah Sinyal mampu meraih 1 juta penonton dalam waktu tayang 9 hari. Tak hanya itu, film Susah Sinyal juga baru turun layar sekitar akhir Februari 2018 lalu.

(brl/gib)