Latihan beri MPASI anaknya di usia 5 bulan, Sandra Dewi tuai protes

Posted on


Hoopsbyhudy.com – Setiap orang tentu saja memiliki pola asuh sendiri untuk buah hatinya. Apalagi bila pengalaman anak pertama dan masih tahap belajar, ibu muda pasti tak sembarang melakukan tindakan untuk sang anak tanpa seizin dokter atau saran orang berpengalaman.

Mungkin ini yang tengah dirasakan oleh aktris cantik Sandra Dewi. Di penghujung tahun 2017 lalu, istri Harvey Moeis tersebut baru saja dikaruniai anak laki-laki bernama Raphael Moeis atau akrab disapa Rafa. Ini menjadi pengalaman pertama Sandra menjadi seorang ibu.

Usia Baby Rafa kini pun baru genap lima bulan. Wanita 34 tahun ini bahkan kerap mengunggah momen manis putra kecilnya lewat akun media sosialnya maupun akun Rafa yang dibuat sejak baru lahir. Meski menjadi ibu baru, namun pola asuh dan ketelatenan Sandra pun sering mendulang pujian dari banyak orang.

Namun baru-baru ini, aktris kelahiran Pangkalpinang tersebut malah mendapat banyak protes, tak terkecuali oleh beberapa ibu-ibu. Ya, ini bermula saat beberapa waktu yang lalu Sandra mencoba latihan MPASI untuk putra kecilnya tersebut.

Hari pertama coba mpasi, latian buat bentar lg harus beneran mpasi .. (cobain 2 sendok kok itu pun dicampur asi),” tulis dalam caption dalam akun Rafa seperti dilansir Hoopsbyjudy, Selasa (5/6).

Dalam unggahannya tersebut, Baby Rafa tampak sedang mencoba latihan MPASI. Menunya yang dimakan hanya 2 sendok ini pun diberi tambahan ASI.

Melihat aksi Baby Rafa yang sudah latihan MPASI saat usianya belum genap 6 bulan rupanya mengundang banyak reaksi warganet. Banyak yang menyayangkan di usianya yang baru 5 bulan sudah mendapat makanan selain ASI.

Kok bisa dokter nya nyaranin “Latihan MPASI” .. Pdahal Mpasi harusnya 180hr/6bulan pas g kurang g lebih,” tulis egayunitasari4.

Mpasi harusnya 6 bulan ke atas tantee, kalo masih usia 5 bulan seharusnya masih asi eksklusif biar dek rafanya makin sehat:)),” tulis @salsabilafarahdea.

Harusnya 6 bulaaan, soalnya dikatakan ASI eksklusif kalau 6 bulan pertama tanpa apapun kecuali ASI,” tulis @justrudin.

Mpasi 6 bln/ 180hr, latihan mpasi pun ya 6 bln itu,” tulis @myfransiscamaria.

G perlu latihan mpasi..malah kasian anaknya krn belum usianya,” sambung @christinawidiastuti81.

Kedati demikian, pemeran Bundadari dalam sinetron Putri Bidadari ini menjelaskan bahwa dirinya sudah berkonsultasi dengan dokter anak.

Tergantung anaknya bu.. tiap anak beda, perkembangan anak jg beda. Saya jg konsultasi dgn dokter anak.. ga bs samaian tiap anak, gen org tuanya pun beda,” tutup Sandra.

(brl/fen)