Manis menggigit, ini cara mudah bikin pisang goreng madu kekinian

Posted on

Brilio.net – Salah satu makanan yang paling cocok untuk menemani kegiatan minum teh di sore atau pagi hari adalah pisang goreng. Manisnya pisang dan renyahnya tepung pisang goreng semakin nikmat jika dikonsumsi dalam keadaan panas.

Pisang goreng memang merupakan kuliner yang digemari oleh berbagai kalangan masyarakat Indonesia. Mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. Pisang goreng juga bisa kamu temukan di berbagai tempat makan, dari tukang gorengan dipinggir jalan sampai di restoran berkelas.

Saking banyaknya orang yang menyukai kudapan yang satu ini, kini sudah banyak varian pisang goreng yang bisa dinikmati. Nah salah satunya adalah pisang goreng madu. Kuliner kekinian ini menambah rasa manis pisang goreng dengan campuran madu. Gimana? Kebayang nggak tuh manisnya kayak apa?

BACA Juga :   Biasa tampil kasual, begini gaya anggun 10 seleb Tanah Air di catwalk

Biar kamu nggak cuma bisa ngebayangin aja, kali brilio.net bakal ngasih tahu resep dan cara membuat pisang goreng madu kekinian yang manisnya menggigit seperti dilansir dari cookpad.com, Selasa (20/3).

Bahan:

1. 2 buah pisang tanduk ukuran sedang
2. 7 sdm tepung terigu
3. 3 sdm madu
4. 1 butir kuning telur
5. 1 sdt margarin
6. Garam secukupnya
7. Vanili bubuk secukupnya
8. Air secukupnya

 

Cara membuat:

1. Masukkan semua bahan kecuali pisang dan air. Aduk rata.

2. Tambah 1/2 bagian air, aduk rata. Lalu tambah lagi 1/2 bagian air es dan aduk rata sampai menjadi adonan yang kental. Untuk jumlah air cukup dikira-kira saja.

BACA Juga :   7 Pesona Pevita di film Bufallo Boys, memesona meski tampil kusam

3. Potong-potong pisang berbentuk koin setebal 1 cm dan masukkan ke dalam adonan tadi.