Masih balita belajar salat, putra Tya Ariestya ini bikin haru warganet

Posted on


Hoopsbyhudy.com – Menjadi orangtua bukanlah sebuah perkara yang mudah. Terlebih bagi para selebriti yang memiliki jadwal kegiatan super padat. Tak heran bila banyak selebriti yang memilih untuk vakum dari dunia hiburan dan fokus mengurus rumah tangga. Seperti halnya seleb sekaligus atlet taekwondo Tya Ariestya.

Sejak dipersunting oleh Irfan Ratinggang pada Agustus 2014, Tya memang tak se-aktif dulu tampil di layar kaca. Dirinya kini fokus merawat sang buah hati Muhammad Kanaka Ratinggang yang semakin beranjak besar. Mulai dari mengurus keperluan Kanaka hingga membekalinya dengan pengetahuan agama, semuanya dilakukan Tya Ariestya dengan penuh kesabaran.

Bicara soal pendidikan agama, Tya Ariestya ternyata sudah mengajarkan tata cara salat kepada Kanaka sejak balita lho. Tya juga mengungkapkan bahwa sang anak sudah mengenal sujud sejak masih berusia 1 tahun. Meskipun belum sempurna, namun Tya memilih untuk tidak tergesa-gesa dalam mengajarkan tata cara salat kepada sang anak. Dirinya justru bersyukur karena Kanaka sudah mengenal cara beribadah sejak masih balita.

Dalam proses belajar Kanaka, banyak juga kejadian lucu yang membuatnya semakin berwarna. Dikutip Hoopsbyjudy Rabu (23/5) dari akun Instagram @tya_ariestya, dirinya menceritakan rasa syukurnya terhadap perkembangan sang buah hati.

foto: Instagram/@tya_ariestya

Tak hanya bersyukur terhadap perkembangan Kanaka, Tya juga mengungkapkan baik dirinya maupun keluarga tidak tergesa-gesa untuk mengajarkan hal tersebut kepada sang anak.

foto: Instagram/@tya_ariestya

Curhatan Tya ini mendapatkan berbagai respon dari warganet. Mereka turut memberikan komentar positif terhadap usaha si kecil Kanaka untuk ikut beribadah bersama sang bunda.

“Masyaallah kanaka sayang, jadi anak soleh ya dek, biar bisa bawa mama papa ke surga aaminnn ya Allah.. Kak @tya_ariestya didikannya masyaallah, sehat” sekeluarga ya ka,” tulis akun @echi1186.

“Aamiin Ya Allah, Anak sholeh @kanakaratinggang,” kata akun @hairunnisa_____.

“Kanakaaa.. ihhh gemeesss.. anak aku juga suka begitu kak tyaaa.. dy sujud2 kalo ada karpet sambil bilang “awoh aban” (Allahuakbar), seneng dan bangga kak liatnya,” tulis akun @ferameitaa.

“Lucuuu kanaka,” tulis akun @kartika_chandra2.

(brl/del)