Mau terbang gratis ke mana saja, begini caranya

Posted on



Hoopsbyhudy.com РTransportasi udara makin ke sini makin diminati oleh masyarakat. Meskipun biayanya lebih mahal dari transportasi lainnya, namun waktu tempuh  lebih cepat merupakan alasan masyarakat lebih memilih menggunakan pesawat.

Kendati demikian, saat ini banyak maskapai yang menawarkan berbagai promo menarik dengan harga miring atau penerbangan tanpa biaya hanya menggunakan poin, kok bisa?

Ya program transaksi dengan sistem penukaran poin saat ini memang sedang marak di beberapa maskapai. Salah satunya adalah maskapai Air Asia dengan program terbarunya, yaitu AirAsia Big Loyality.

Program bernama Freedom Flyer ini dianggap yang pertama di dunia di mana memudahkan pelanggan melakukan transaksi hanya dengan menukarkan poin.

“Kita memberikan loyality kepada pelanggan bukan berupa uang, tapi berupa poin. Pelanggan bisa mendapatkan poin sebanyak mungkin berdasarkan seberapa sering pelanggan terbang,¬† bukan berdasarkan berapa banyak biaya yang dikeluarkan untuk transaksi,” ujar Country Head AirAsia Big Loyality Arifin Prasetyo kepada media di Jakarta, Rabu (4/7).

Arifin menambahkan untuk bisa mengumpulkan poin, pelanggan harus mendaftarkan diri menjadi member AirAsia Big Loyality. Poin bisa didapatkan setiap kali pelanggan melakukan transaksi. Terdapat empat status keanggotaan, dari Red, Gold, Platinum, hingga Black.

Setiap pelanggan, secara otomatis akan menjadi anggota dengan status keanggotaan yang dimulai dari Red, dimana untuk setiap pembelian tiket senilai Rp 30 ribu, pelanggan akan mendapatkan 20 Big Points. Pelanggan dengan status Gold bisa mendapatkan hingga 40 Big Points, Platinum 70 Big Points, dan Black mencapai 120 Big Points.

“Untuk bisa mencapai kartu keanggotaan menjadi Black, pelanggan hanya perlu melakukan perjalanan sesering mungkin. Ketika poin sudah terkumpul, semua poin bisa di reedem dan diganti dengan tiket pesawat,” pungkasnya.

(brl/guf)