Menguak rahasia teknologi di balik kekuatan 5 superhero Marvel

Posted on


Hoopsbyhudy.com – Film Avengers: Infinity War tayang serentak di bioskop Indonesia pada Rabu (25/4) kemarin. Film ini sukses menarik animo penikmat film di seluruh dunia dengan iming-iming sebagai ajang kumpul hampir seluruh superhero Marvel. Selain itu, santer dikabarkan film ini menjadi yang terakhir dari sekuel Avengers.

Tak cuma Captain America, Iron Man, Thor, dan Hulk, ternyata juga ada Black Panther, Doctor Strange, Spiderman, Star Lord serta masih banyak lagi lainnya dalam Avengers: Infinity War. Mereka bersatu dan bertempur melawan salah satu musuh bernama Thanos agar dunia tetap aman.

Sebagai fans Marvel, kamu pasti familiar dengan kekuatan super masing-masing superhero. Nah, kamu tahu nggak sih rahasia teknologi di balik kekuatan superhero Marvel?

Ternyata beberapa ilmuwan telah mengungkap rahasia di balik kemampuan luar biasa beberapa superhero besutan Marvel lho. Berikut Hoopsbyjudy rangkum dari berbagai sumber, Kamis (26/4), rahasia teknologi di balik kekuatan lima superhero Marvel.

1. Perisai Captain America.

foto: panorama-cinema.com

Captain America memiliki senjata sekaligus pelindung berupa perisai. Perisai berbahan logam vibranium ini merupakan salah satu senjata terkuat di antara tim Avengers. Perisai ini mampu menyerap hantaman Hulk dan pukulan palu Thor tanpa tergores.

Menurut Matt Shipman, seorang penulis blog sains untuk North Carolina State University, perisai Captain America adalah superkapasitor atau baterai yang mampu menyerap energi. Energi itu akan disimpan dan dipakai untuk meningkatkan kekuatan perisai saat digunakan memukul lawan.

Nah, terinspirasi dari kekuatan Captain America, Acer merilis laptop Aspire 6 – Marvel’s Avengers: Infinity War Captain America Edition. Seperti kuatnya shield Captain America berbahan logam vibranium, Aspire 6 Captain America ini didesain modern dan premium, dengan tekstur khas dan interior berbahan metal dengan pentagram Captain America. Seri ini ditenagai prosesor Intel Core i5-8250U generasi kedelapan dengan performa 40% lebih tinggi dibanding generasi sebelumnya, dan dilengkapi dengan grafis NVIDIA GeForce®MX150 yang merupakan teknologi terbaru prosesor dan graphic card. Makin lengkap, Aspire 6 Captain America limited edition ini dibekali memori RAM DDR4 4 GB yang dapat diekspansi, dan penyimpanan HDD SATA 1 Terabyte.


2. Vision.

foto: marvelcinematicuniverse.wikia.com

Vision memiliki banyak sekali kemampuan super. Meskipun tubuhnya disebut android, setiap bagian tubuhnya sama persis dengan manusia namun beberapa kali lipat lebih kuat daripada manusia biasa.

Sebagai android, Vision memiliki otak komputer yang super cerdas. Bahkan dia dapat mematikan sistem keamanan Avengers dan mengendalikan secara penuh sistem nuklir dunia. Otaknya ini juga berfungsi sebagai ‘perpustakaan’ karena bisa menampung banyak sekali informasi.

3. Kostum Black Panther.

foto: theverge.com

Sama seperti Tony Stark, T’Challa, sosok di balik Black Panther ini juga mendapatkan kekuatan super dari kostum yang dia gunakan. Kostumnya mampu menyerap ledakan energi yang diterima dari pukulan ataupun tembakan musuh dan melepaskan balik energi tersebut saat menyerang seseorang atau benda.

Rahasia kecanggihan kostum Black Panther ini sama dengan teknologi yang ada di balik perisai Captain America. Kostum tersebut tak lain merupakan superkapasitor yang mampu menyerap energi untuk meningkatkan kekuatan kostum saat digunakan melawan musuh.

4. Iron Man Armor.

foto: theverge.com

Salah satu kelebihan Iron Man adalah kecanggihan kostumnya. Selidik punya selidik, rahasia kekuatan super kostum tersebut ternyata ada pada teknologi exoskeleton yang digunakan. Teknologi ini berusaha melipatgandakan kekuatan si pemakainya.

Di dunia nyata, teknologi exoskeleton mulai dikembangkan pada 1960 tapi tahun 1970 proyek ini dihentikan karena memiliki banyak kelemahan. Exoskeleton kembali dikembangkan pada 2000 dan penerapannya fokus di bidang militer.

Mengadopsi kecanggihan teknologi Iron Man, Acer menghadirkan laptop Swift 3 – Marvel’s Avengers: Infinity War Iron Man Edition. Swift 3 Iron Man Edition ini tampil dengan desain tipis dengan logo Arc Reactor yang dapat menyala layaknya Armor Iron Man Mark series.

Dipersenjatai prosesor Intel® Core™ i5-8250U Generasi kedelapan, GPU dan NVIDIA GeForce® MX150 2 GB GDDR5, laptop limited edition ini menawarkan pengalaman multimedia yang lebih cepat dan mengagumkan dengan masa pakai baterai hingga 10 jam. Untuk mobilitas yang tinggi, seri ini tampil ramping dan ringan dengan bentang layar ideal, yakni 14 inci Full HD IPS, memori RAM 8 GB & SSD 256 GB.

5. Emosi Hulk.

foto: thevirtualviral.com

Bagi Hulk, kemarahan adalah sumber kekuatan yang mengaktifkan sel-sel yang teradiasi gamma di tubuhnya. Nah, tahu nggak sih? Sebenarnya efek marah pada tubuh memang menakjubkan, meskipun kamu tidak terkena radiasi gamma seperti Hulk.

Saat ada rangsangan yang memicu emosi, misalnya dipukul, tubuh menjadi tegang dan bagian otak bernama ‘amgydala’ mulai memunculkan pilihan respons. Ini terjadi akibat dilepaskannya adrenalin dan noradrenalin dari kelenjar adrenal ke dalam darahmu. Akibatnya, terjadi peningkatan kadar oksigen yang membuat tubuh bergerak lebih cepat atau tangan memukul lebih kuat. Para ilmuwan berpikir bahwa lonjakan adrenalin dapat mendorong kekuatan otot ke potensi maksimalnya bahkan hingga 90%.

Nah, Sobat Brilio, itu tadi rahasia di balik kekuatan beberapa superhero andalan Marvel. Jadi nggak sabar nonton mereka dalam Avengers: Infinity War, nih.

Dalam Avengers: Infinity War nantinya semua superhero akan bersatu mengalahkan Thanos yang memiliki kekuatan dahsyat. Sekalipun memiliki tubuh besar, tidak menghalangi Thanos bergerak dan berlari dengan kecepatan super. Dia juga mampu bertahan dari serangan yang dapat menghancurkan sebuah planet.

Terilhami dari kekuatan yang dimiliki Thanos, Acer merilis laptop gaming Nitro 5 – Marvel’s Avengers: Infinity War Thanos Edition yang menggunakan Nvidia GeForce® GTX1050 4GB yang cocok buat para gamer. Makin lengkap, Nitro 5 Thanos Edition yang diproduksi limited edition ini juga dipersenjatai dengan Intel Core i5-7300HQ dan ditopang oleh RAM jenis DDR4 sebesar 8GB yang bisa diupgrade sampai 16GB.

Keunggulan laptop gaming ini adalah adanya teknologi pendingin bernama CoolBoost yang terdiri dari dua kipas. CoolBoost ini dapat memastikan temperatur laptop tetap stabil, seperti kekuatan tempur Thanos yang berstamina tinggi. Finishing desainnya menggunakan teknologi IMR (In-Mold Roller) untuk melengkapi casing warna hitam mate, dengan hairline brushed di permukaan atas laptop.

Nah, ketiga laptop Acer dengan desain dan performance keren yang mengusung tiga karakter utama film Avengers: Infinity War ini bisa kamu beli bebas mulai 26 April 2018 dengan bonus backpack special dengan desain Avengers. Khusus pengguna Kartu Kredit Mandiri (cicilan 0% selama 3, 6 atau 12 bulan) akan mendapatkan bonus Mandiri eMoney Avengers Limited Edition dan ekstra cashback Rp 500.000 di JD.id dan blibli.com, atau jika melakukan transaksi di bhinneka.com bakalan mendapatkan powerbank spesial.

• Aspire 6 – Captain America Edition dengan harga Rp 11.999.000
• Nitro 5 – Thanos Edition dengan harga Rp 14.999.000
• Swift 3 – Iron Man Edition dengan harga Rp 16.499.000

Dapatkan informasi lebih lanjut mengenai spesifikasi produk dan kesempatan memenangkan laptop Avengers GRATIS di laman www.acerid.com/infinity-war.

 

(brl/tin)