Mengungkap Detail Pembukaan Piala Dunia 2018

Posted on



Hoopsbyhudy.com – Pesta sepakbola sejagad Piala Dunia Rusia tinggal beberapa jam. Pertandingan pembuka menyajikan laga Rusia sebagai tuan rumah melawan Arab Saudi, Kamis (14/6) pukul 22.00 WIB. Sebelum pertandingan bakal ada pesta pembukaan.

Melansir dari Telegraph, pesta pembukaan Piala Dunia, Kamis (14/6) tepat setengah jam sebelum kick off laga perdana. Pesta pembukaan bakal digelar di Stadion Luzhniki Moskow. Pada saat yang sama juga akan ada konser yang diadakan di Red Square.

Pesta pembukaan kali ini bakal berbeda dengan Piala Dunia sebelumnya. Acara ini akan fokus pada serangkaian aksi musik, dengan bintang utamanya vokalis asal Inggris, Robbie Williams.

Mantan vokalis Take That akan bergabung dengan soprano Rusia, Aida Garifullina. Sekitar 500 penari, pesenam dan pemain trampolin juga akan tampil dalam opening ceremony.

“Saya sangat senang dan bersemangat untuk kembali ke Rusia untuk pertunjukan yang unik seperti itu. Saya telah melakukan banyak hal dalam karier saya, dan membuka Piala Dunia FIFA untuk 80.000 penggemar sepak bola di stadion dan jutaan lainnya di seluruh dunia adalah impian masa kecil, ”kata Williams dilansir Telegraph.

“Kami ingin mengundang penggemar sepak bola dan musik untuk berpesta dengan kami di Rusia, di stadion, atau untuk menonton TV mereka sedikit lebih awal untuk acara yang tak terlupakan, “ lanjutnya.

Robbie Williams mengikuti jejak para penyanyi sebelumnya yang juga pernah didapuk untuk menyemarakkan Piala Dunia. Pada Piala Dunia 2014 di Brasil, Jennifer Lopez dan Pitbull ikut menjadi bagian dalam pesta pembukkan.

Penyanyi opera Placido Domingo yang menjadi salah satu personel Three Tenors juga akan tampil. Penyanyi tenor Peru Juan Diego Florez akan bergabung dengannya. Para penyanyi tenor ini rencananya akan membawakan soundtrack Piala Dunia berjudul Live It Up.

Konsep ini berbeda dengan format pembukaan sebelumnya. Biasanya soundtrack lagu Piala Dunia dibawakan oleh penyanyi aslinya. Live It Up sendiri sejatinya dinyanyikan oleh Will Smith dan Nicky Jam.

“Sangat menarik bahwa acara sepakbola biasanya dibuka oleh bintang opera, karena musik klasik adalah kode universal yang dipahami oleh penduduk setiap negara,” kata penyelenggara turnamen.

Pianis Denis Matsuev, bintang opera global Anna Netrebko, Yusif Eivazov, Ildar Abdrazakov, dan Albina Shagimuratova juga akan tampil dalam panggung ini.

 

(brl/red)