Menurut Sains, 7 Hal Ini Bisa Membuat Orang yang Kamu Suka Melabuhkan Hatinya Padamu

Posted on


Aku bisa membuatmu, jatuh cinta kepadaku meski kau tak cinta…. kepadaku

Beri sedikit waktu agar cinta datang karena telah terbiasa~

Agaknya lirik lagu diatas memang bisa dibuktikan dengan sains. Layaknya letupan emosi seperti marah, bahagia, dan sedih, cinta juga merupakan bagian dari ungkapan perasaan itu. Bagimu yang selalu bertepuk sebelah tangan karena kurang gesit dalam hal PDKT, mulai sekarang mungkin kamu bakal terbantu.

Dikutip dari laman Brightside, sebenarnya banyak penelitian yang membuktikan kalau rasa cinta juga bisa diatur layaknya keceriaan dan kesedihan. Cinta pada dasarnya merupakan gabungan dari mekanisme aspek biologis, kimiawi, dan psikologis. Ketimbang percaya jika jodoh itu seratus persen takdir Tuhan, bukankah lebih baik berusaha lebih dulu? Beberapa faktor ini mungkin akan membuat seseorang perlahan jatuh cinta.

1. Kencan pertamamu perlu penuh perhitungan. Penelitian menyarankan untuk minum kopi bareng ketimbang menikmati es krim

Makin hangat makin rapat… via wisetoast.com

Beberapa studi dari Yale University menemukan sebuah kaitan antara tempat kencan dengan kehangatan sebuah hubungan. Tempat makan atau hangout dengan suasanan hangat dan makanan hangat mampu membuat suasana justru lebih tenang dan obrolan jadi lebih akrab. Bukan nggak mungkin kamu bisa membangun sebuah hubungan kedekatan dengan orang yang kamu taksir di warung-warung kopi dimana dekorasi interior selalu terasa hangat dan nyaman, ditambah secangkir kopi yang selalu enak dinikmati saat panas.

2. Makin lama memandangnya kamu makin jatuh cinta. Makin lama kamu membuat si dia memandangmu, maka dirinya pun merasakan hal yang sama

Jangan tiba-tiba bersin nyembur lho, ya! via temqueorarpranamorar.wordpress.com

Kontak mata memang sangat penting dalam sebuah hubungan. Bukan hanya tanda-tanda dua insan sedang saling jatuh cinta, kontak mata bahkan bisa jadi alasan seseorang mulai saling menyukai. Waktu kamu berusaha memandang seseorang yang kamu sukai Tapi rasanya nggak perlu terlalu lama saling memandang ya, nanti matamu perih lho. 😀

3. Jangan terlalu jaim, mulailah bersikap apa adanya. Biar dia semakin merasa jika kalian saling terbuka

Duh, konyol bersama nih! via www.meetmindful.com

Jaim memang perlu, tapi jangan keterusan dong. Kalau hubunganmu dengan seseorang yang kamu sukai sudah mulai dekat, maka janganlah kamu terus-terusan ingin dipandang sempurna olehnya. Membagikan pengalaman konyol dan lucumu sebenarnya membantu orang lain untuk memahami karaktermu secara jujur dan jelas. Akan terbangun sebuah koneksi batin yang kuat di antara kalian yang memang cukup sulit dijelaskan.

4. Terlalu agresif justru membuat dia kurang nyaman. Jadi biarkan semuanya mengalir dan dirinya ‘melakukan’ sesuatu utukmu

Jadi nggak enak nih dikasih hadiah kunci mobil… via www.nicknotas.com

Bukan rahasia kalau seorang manusia sedang jatuh cinta, seringnya dia kalap dalam memberi. Baik itu memberikan perhatian, memberikan hadiah, memberikan perlindungan, hingga memberikan banyak harapan. Seharusnya kamu nggak perlu terlalu banyak memberi, lakukanlah dengan porsi yang cukup. Jika gebetanmu merasa kamu terlalu agresif, bisa jadi dia justru nggak nyaman. Sebaliknya biarlah dia yang memberikan sesuatu untukmu sebagai balas apa yang pernah kamu berikan. Misalnya berilah perhatian padanya sedikit, dan tunggulah dia membalas perhatianmu. Saling berbalas seperti inilah yang akan semakin menguatkan koneksi kalian.

5. Ciptakan kode rahasia atau jokes internal yang hanya diketahui kalian berdua. Ini bisa dibangun dari interaksi yang baik sih

Ya ampun Bowo Alpenliebe atau Hidayat Milkita sih yang keren? via www.shutterstock.com

Kalau kalian saling bercerita tentang kesukaan, ketertarikan, hingga kebencian kalian masing-masing terhadap suatu hal, dalam satu titik kalian akan menemukan satu atau dua kesamaan. Dari kesamaan itu lah kalian bisa nyambung dan menciptakan jokes internal yang hanya bisa dipahami kalian berdua. Menurut penelitian yang dilakukan Universitas Texas, setiap orang ingin dianggap spesial dan unik. Jokes internal dan kode rahasia bisa membantu kalian terhubung dalam sebuah koneksi spesial dan hanya dimengerti oleh kalian. Seru kan?

6. Gunakan taktik yang agak cerdas. Jangan menunggu, tapi kejarlah cintamu dan buat dia yang merindu

Iya nih kangen, tumben kamu nggak ngabarin… via www.carloisles.com

Sebenarnya ini taktik lama yang sebagian besar orang sudah praktikkan. Namun, taktik ini memang terbukti efektif. Jangan gengsi untuk menghubungi gebetanmu duluan, karena dalam fase ini mungkin ia merasakan hal yang sama, yaitu menunggu. Jika kalian saling menunggu maka ngga akan ada ketemunya. Maka itu, jika ingin menghubunginya, jangan batasi diri, puaskanlah rasa penasaranmu dulu. Baru setelah kamu mendapatkan perhatiannya, kurangi intensitasnya dan biarkan dia yang mulai mencari perhatianmu. Mungkin ini yang dinamakan PDKT tarik ulur. 😀

7. Behati-hati dalam memilih kata-kata saat bicara dengannya. Makin positif, maka citra dirimu bisa makin baik

Makasih ya kamu mau traktir aku, keren banget tempatnya! via urbanmoms.ca

Pemilihan kata dalam setiap kalimatmu kepada gebetan sebenarnya sangat penting lho. Persepsi manusia dibangun dari hal yang diterimanya berulang kali. Dengan kata lain apabila kamu membiasakan untuk berbicara dengan baik, berbahasa dengan baik, dan bertutur dengan baik maka kamu akan dicitrakan sebagai orang baik. Tapi tentu jangan berlebihan ya, semua yang berlebihan rasanya juga nggak bijak deh!

Meski tampak klise, setiap poin di atas ternyata disimpulkan berdasarkan studi dan penelitian yang rata-rata dilakukan oleh ahli psikologi dari Universitas ternama di dunia. Nggak ada salahnya untuk menguji coba teori ini pada dirimu sendiri. Apakah berhasil? Selamta mencoba!

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya