Merasa terlalu cantik untuk bekerja, cewek ini malah pilih mengemis

Posted on


Hoopsbyhudy.com – Saat ini mencari pekerjaan memang susah. Semakin banyak orang yang lulus dari perguruan tinggi, maka semakin banyak juga saingan untuk mendapatkan sebuah posisi di perusahaan. Saking sulitnya mendapat pekerjaan, sebagian orang menyerah dan memilih untuk mengemis saja.

Alasan untuk mengemis pun tak cuma karena sulitnya mendapat pekerjaan. Ada juga yang memutuskan untuk mengemis karena usianya yang sudah tak mampu lagi bekerja seperti saat masih muda. Karenanya, pengemis biasanya didominasi oleh orang-orang tua.

Beda alasannya dengan pengemis asal China satu ini. Wanita 30 tahun yang tak diketahui namanya ini memilih menjadi pengemis, meski tubuhnya masih sehat. Alasannya memilih menjadi pengemis adalah karena dirinya merasa terlalu cantik untuk bekerja. Untuk itu, ia lebih memilih meminta-minta di pinggir jalan.

foto: news.ifeng.com

Dilansir Hoopsbyjudy dari laman nextshark, Jumat (20/4), sebelum mengemis wanita ini bekerja sebagai pelayan dan juga kasir. Namun semenjak dipecat dari tempat ia bekerja dulu, wanita yang berasal dari Lijiang, China ini lalu pilih menjadi pengemis.

Wanita ini ditemukan sedang duduk bersila mengenakan sweater berwarna pink. Sambil duduk ia memegang sebuah papan yang bertuliskan, “Saya cantik natural, tidak cacat dan berbadan sehat dan saya memilih meminta-minta daripada mencari pekerjaan, terima kasih untuk jiwa yang baik hati,” tulisnya.

foto: news.ifeng.com

Setelah fotonya viral, banyak reaksi dari warganet. Beberapa dari mereka percaya bahwa wanita ini menderita “princess syndrome”. Banyak juga yang mengkritik keputusannya untuk meminta-minta dari orang lain sementara tubuhnya masih sanggup untuk bekerja.

 

(brl/pep)