Meski Cewek Tak Akan Keberatan, 6 Kebiasaan Ini Tetap Kerap Cowok Tutupi di Awal Jadian,

Posted on


Setelah perjuangan panjang, momen jadian jelas sangat berkesan dan akan selalu terkenang. Perasaan riang menyelimuti kalbu hampir di setiap waktu, hari-hari pun terasa mudah untuk dijalani. Setiap menit pikiran kamu nggak berhenti untuk memikirkan pasanganmu. Pokonya dia, dia, dan dia. Kalau kata orang, mohon dimaklumi hubungannya ibarat roti yang fresh from the oven alias masih hangat-hangatnya.

Bicara soal fase terindah pacaran ini, aslinya ada banyak hal yang perlu cewek ketahui, salah satunya kebiasaan-kebiasaan yang kerap ditutupi cowok. Entah karena malu atau nggak ingin membuat kamu berubah pikiran. Apa sajakah kiranya kebiasaan-kebiasaan itu? Berikut beberapa di antaranya.

1. Kebiasaan jorok seperti jarang sikat gigi dan ganti baju, meskipun tampilannya selama ini rapi setiap bertemu kamu

Kebiasaan jorok via www.pexels.com

Barangkali setiap cowok punya kebiasaan jorok yang ditutupi dari ceweknya. Salah satu yang paling sering adalah kebiasaan malas bersih-bersih, entah bersih-bersih kamar, sikat gigi, mandi bahkan ganti baju. Mungkin seama ini kamu jarang menemui dirinya bau, padahal sesungguhnya ia berusaha keras menutupi setiap kali jalan denganmu.

Sungguh aneh memang, mengapa harus ditutup-tutupi? Karena malu kali, ya? Padahal kan ketauanpun seharusnya nggak jadi masalah, paling juga diingetin meskipun sedikit bawel.

2. Selalu terlihat tahu ketika kamu bertanya sesuatu, padahal nggak semua hal benar-benar ia tahu dan ada kalanya dirinya sok tahu

Ngenakin saja via www.pexels.com

Sebagian besar cewek menyukai cowok yang berpengetahuan luas. Cewek mana sih yang nggak suka cowok yang ditanya apa saja ia bisa menjawab, membicarakan apa saja bisa nyambung. Cewek pasti senang jika ia punya cowok yang enak buat diajak ngobrol apa saja.

Tapi jangan salah, girls, nggak sebenarnya nggak semua hal cowokmu tahu, nggak semua bahasan ia paham konteksnya. Pastilah ada satu dan beberapa kali pembicaraan yang sebenarnya ia nggak tahu tapi berlagak tahu. Tapi jangan buru-buru marah, ini dilakukan cowok supaya suasana asik terus berlanjut, supaya pertemuan tidak menjemukan.

3. Soal finansial yang kadang kekurangan, entah karena kiriman telat atau gaji nggak seberapa, ya namanya juga gengsi

Gengsian via www.pexels.com

Cowok juga suka gengsi mengakui bahwa sebenarnya ia sedang nggak punya uang. Ia selalu menyembunyikannya dari ceweknya. Dalam kondisi apapun ia pasti akan mengiyakan ajakan pasangannya untuk jalan meskipun harus mencari hutangan. Alasan yang melatarbelakanginya adalah ia nggak ingin merepotkan pasangannya. Hmm.. padahal kalau ceweknya tahu besar kemungkinan ia akan memahami.

4. Saat diterpa masalah ia selalu berusaha terlihat tangguh, padahal pikiran dan perasaannya rapuh

Tangguh? via unsplash.com

Pernah nggak sih suatu ketika kamu melihat cowokmu berwajah murung namun seperti ada masalah, tapi ketika ditanyakan apa masalahnya ia menolak cerita. Yap! cowok sejatinya juga sama laiknya cewek suka menyembunyikan sesuatu. Bedanya, tujuan cewek menyembunyikan sesuatu supaya cowoknya peka, sedangkan cowok menyembunyikan sesuatu karena ngak ingin terlihat lemah di mata ceweknya.

5. Berusaha jadi pendengar yang baik, meski aslinya lelah saat dirinya tak hanya mendengar curhatan tapi juga gerutuan

Sebenarnya ia bosan via unsplash.com

Boleh jadi sudah menjadi fitrah cewek memiliki sifat cerewet. Ia gemar berbicara panjang lebar, terlebih saat di depan cowoknya – ingin cari perhatian. Dan biasanya di awal jadian cowok akan terlihat fokus saat mendengarkan curhatannya.

Sejatinya nggak semua celotehanmu ia dengarkan dengan seksama, nggak jarang ia hanya berpura-pura tertarik dengan obrolanmu hanya untuk menyenangkanmu. lagi-lagi ini dilakukan supaya kamu tidak marah, supaya pertemuan menjadi cair dan berkesan di matamu.

6. Masih menutupi beberapa kenakalannya, agar tak membuat ceweknya tiba-tiba ragu atau hilang rasa

Ya, namanya juga hidup kadang butuh pencitraan via www.pexels.com

Meski nggak semua cowok menutupi kejelekannya, namun sebagian besar cowok sangat mungkin menutupi kejelekannya saat berhadapan dengan pacarnya. Niatnya sih supaya pacarnya nggak berubah pikitan. Namun hal ini nggak selamanya akan ia tutup-tutupi, ia hanya menunggu momen yang tepat untuk terbuka denganmu, supaya kamu nggak marah atau bisa mengerti.

Itulah tadi beberapa kebiasaan-kebiasaan yang sering ditutupi. Sesungguhnya semua itu dilakukan cowok demi kenyamanan jalannya suatu hubungan. Kalau cowokmu melakukan itu baiknya jangan kamu marahi, ya.. bilangin saja suruh terbuka saja gitu, biar hubungan kalian makin erat dan langgeng.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya