Meski Nggak Menang, 7 Eks Peserta Ajang Pencarian Bakat ini Justru Sukses dengan Cara Lain. Salut!

Posted on


Ajang pencarian bakat bukan lagi sesuatu yang asing di televisi Indonesia. Beberapa stasiun televisi bahkan menayangkannya secara intens dan membuat para peserta mendadak jadi idola baru banyak orang. Oleh karena itulah banyak banget orang yang berlomba-lomba buat berpartisipasi di ajang pencarian bakat, katanya sih mengadu nasib, “Siapa tahu jadi artis beneran.”

Setiap peserta yang sudah melewati tahap seleksi panjang pada akhirnya muncul di televisi untuk kembali ditandingkan. Masing-masing pun berusaha merebut hati masyarakat agar mendukung mereka melalui voting yang bakal menentukan kemenangan. Bagi yang berada di urutan voting terbawah, mau nggak mau harus pulang dan kembali ke kehidupan di luar panggung. Sayangnya kegagalan dan kekalahan yang banyak dialami peserta ajang pencarian bakat nggak selamanya bikin karier mereka meredup. Malah, ada orang-orang yang makin sukses jadi pesohor setelah mereka gagal. Siapa saja sih sosoknya? Simak uraian artikel Hoopsbyjudy Hiburan berikut, ya!

1. Tata Janeeta yang punya suara khas serak-serak basah ini ternyata dulu pernah jadi peserta ajang pencarian bakat. Sayang banget, nggak lolos 24 besar

Terkenl berkat grup trionya yaitu Dewi-Dewi, ternyata Tata Janeeta juga sempat mencoba peruntungan kariernya di ajang pencarian bakat. Sayang banget Tata nggak lolos 24 besar dan harus mengakhiri perjuangannya. Sementara itu ia justru dikontrak oleh manajemen artis Republik Cinta milik Ahmad Dhani dan sukses. Nama dan lagunya kini banyak dikenal orang.

2. Nggak ada yang menyangka, seseorang yang dulunya gagal lolos ajang pencarian bakat justru jadi juri ajang serupa beberapa tahun kemudian. Afgan memang keren banget!

Ini nih yang namanya balas pakai prestasi. via www.pinterest.se

Afgan muncul dengan single pertamanya berjudul Terima Kasih Cinta sukses berat mengambil hati pemirsa Indonesia. Terutama cewek-cewek yang nggak bisa berpaling dari wajah super imutnya. Ternyata sebelum sukses ia pernah mengikuti ajang menyanyi di televisi. Meski nggak lolos, beberapa waktu kemudian ia justru langsung ditawari rekaman dan langsung melejit. Hebat, ya!

3. Teza Sumendra juga jebolan ajang pencarian bakat loh. Namun orang mengenal dia sebagai penyanyi solo dengan suara yang super seksi

Coba deh dengerin, bagus banget suaranya. via www.sooperboy.com

Bagi penikmat musik lokal, nama Teza Sumendra sudah nggak asing lagi dong. Teza memang dikenal dengan suara seksinya dan konsep lagu yang bisa dibilang ‘bukan selera pasar Indonesia’. Namun kualitas suara dan musiknya terbukti sudah mengalihkan dunia banyak orang. Dulu, Teza bahkan sempat masuk televisi dalam rangka ajang pencarian bakat. Meski tereliminasi, Teza nggak berhenti berkarya dan mengibarkan kariernya di dunia musik Indonesia.

4. Mantan vokalis Kerispatih yang punya suara lembut ini juga pernah menjajal nasibnya di ajang pencarian bakat. Nyatanya justru terkenal karena membentuk grup band

Awal kemunculan Kerispatih. via sidomi.com

Jauh sebelum terkenal, Sammy Simorangkir pernah mengikuti ajang pencarian bakat pada tahun 2003. Namun kariernya justru sukses setelah bergabung dalam grup band Kerispatih. Setelah keluar dari band yang membesarkannya, kini Sammy justru sedang menikmati solo kariernya. Nama besarnya tetap membawa beberapa single dan lagunya sukses lho.

5. Kalau kita mengenal Anji sebagai eks vokalis Drive, ternyata Anji mengawali karier dari ajang pencarian bakat

Tidurlah, selamat malam~ via songkord.blogspot.com

Sempat bersaing dengan Joy Tobing dan Delon, suara Anji ternyata nggak bisa membawanya jadi pemenang ajang pencarian bakat di televisi. Anji pun kemudian kembali pada bandnya dan sukses setelahnya. Kini, meski sudah nggak bergabung bareng Drive lagi, Anji aktif sebagai penyanyi solo sekaligus YouTuber.

6. Si pemilik suara berat, Cakra Khan pernah gagal di ajang pencarian bakat. Ternyata, kariernya justru berhasil tanpa perlu bantuan acara televisi

Kuberlari, kauterdiam~ via hello-pet.com

Single Cakra Khan berjudul Harus Terpisah pada 2012 menjadi hits dan populer di kalangan masyarakat. Suaranya yang berat tapi bisa menyanyi dengan nada tinggi ini pun banyak diperhitungkan di Indonesia. Ternyata dulu Cakra pernah gagal di ajang pencarian bakat juga lho. Mungkin bakatnya memang nggak cocok untuk dilombakan, melainkan buat langsung direkam. Akhirnya Cakra Khan sukses sebagai penyanyi solo di Indonesia.

7. Nggak nyangka banget, ya, Vidi Aldiano juga dulu gagal di ajang pencarian bakat. Sekarang, fansnya ada di mana-mana~

Vidi Aldiano pernah mengikuti salah satu ajang pencarian bakat di Indonesia namun nggak lolos ke babak spektakuler. Ia bahkan pernah berulang kali ditolak oleh dapur rekaman karena dianggap kurang bagus dalam bernyanyi. Berkali-kali gagal, nggak menjadikan Vidi menyerah lho. Akhirnya ada produser musik yang mau membantu Vidi. Nggak disangka ternyata single-nya berhasil dan membuatnya ditawari untuk rekaman selanjutnya. Sekarang, siapa sih yang nggak kenal Vidi Aldiano?

Nah, ketujuh penyanyi di atas sudah benar-benar membuktikan kalau kegagalan memang bukan sebuah akhir. Justru karena gagal, mereka nggak menyerah dan terus berusaha hingga pada akhirnya kesuksesan pun datang menjemput. Memang nggak mudah untuk menghadapi kegagalan, namun percayalah, ada kado manis dari setiap keikhlasan yang kamu berikan. Jadi, kalau sekarang kamu mengalami kegagalan dalam hidup, jangan putus harapan dan teruslah berusaha. Sukses pasti datang kok. 🙂

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya