Mirip bongkahan batu, gunung di China ini disebut terkecil di dunia

Posted on

Brilio.net – Tren mendaki gunung beberapa tahun ke belakang memang sedang digandrungi anak muda. Dari gunung terendah hingga tertinggi mereka daki untuk melihat keindahan alam. Tak sedikit juga dari mereka yang ingin memamerkannya di media sosial.

Bagi pemula yang tertarik mendaki gunung bisa nih mencoba mendaki gunung satu ini. Terlalu gampang malah. Gunung bernama Jingshan yang berada di Shouguang, Provinsi Shandong, China ini disebut-sebut sebagai gunung terkecil di dunia lho.

Dilansir brilio.net dari Odditycentral, Selasa (27/3), disebut sebagai gunung terkecil di dunia karena hanya memiliki ukuran 0,6 meter dari permukaan tanah ke titik tertinggi. Kendati demikian, gunung ini merupakan simbol keyakinan dan jadi daya tarik tersendiri bagi turis lokal. Tak heran bila banyak turis yang datang hanya untuk melihat gunung tersebut.

BACA Juga :   Resep mudah bikin schotel peuyeum, kuliner Belanda bercita rasa manis

Keberadaan Gunung Jingshan telah tercatat dan dapat ditelusuri melalui dokumen atau catatan resmi distrik setempat sejak 100 tahun lalu. Meskipun lokasi presisi, dimensi, dan ukurannya terdengar menggelikan jikalau disebut gunung, nyatanya Jingshan sempat dipercaya sebagai ujung sebuah gunung yang terkubur di bawah tanah.

Bahkan dulunya, gunung yang mirip bongkahan batu itu menarik perhatian banyak orang untuk menggali lebih dalam agar mengetahui ketinggian Gunung Jingshan tersebut.