Momen haru bocah pengidap kanker wujudkan mimpi ketemu pemain Persija

Posted on



Brilio.net – Seorang bocah penderita kanker mulut stadium 4 bercerita mengenai kekagumannya kepada tim Macan Kemayoran atau Persija. Bocah bernama Akmal (14) itu kagum dengan pemain-pemain Persija. Dia ingin sekali menjadi bagian dari suporter yang turut andil mendukung Persija saat bertanding di stadion.

Keinginannya untuk menjadi salah satu bagian dari suporter Jakmania harus terhalang penyakit kanker yang dideritanya, Akmal harus disibukkan dengan pengobatan dan kemoterapi. Namun, Akmal masih memupuk mimpi untuk bisa bersua dengan pemain-pemain pujaannya di Persija.

Melihat kekaguman Akmal kepada pemain-pemain Persija, website galang dana online kitabisa.com, bekerja sama dengan Yayasan Pita Kuning Anak Indonesia, lantas menghubungi Bambang Pamungkas untuk mewujudkan keinginan Akmal.

Bambang Pamungkas atau lebih dikenal Bepe akhirnya merealisasikan mimpi Akmal untuk bisa bertemu dengan pemain Persija. Akmal bersua dengan skuad Persija yang tengah melakukan latihan pada pertengahan Maret lalu.

“Saya demen banget kalo liat Bepe (Bambang Pamungkas), Maman Abdurahman, dan Ismed Sofyan maen bola,” ujar Akmal seperti dilansir brilio.net dari kitabisa.com, Sabtu (31/3).

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan pun turut bersimpatik dengan apa yang dilakukan Bepe dan kawan-kawannya di skuad Persija. “Kisah Akmal bukan sekadar soal sepakbola, kisah Akmal adalah perjuangan mewujudkan mimpi,” tulis Anies di akun instagram miliknya.

Selengkapnya:

 

 

(brl/red)