Momen Ramadan, 4 penyanyi ini rilis lagu religi

Posted on


Hoopsbyhudy.com – Laiknya film anak-anak yang dirilis pada masa liburan, bulan Ramadan dinilai sebagai momen tepat bagi industri musik Tanah Air untuk mengeluarkan lagu-lagu bernuansa islami.

Di sisi lain, perilisan lagu religi di bulan Ramadan juga merupakan bentuk dakwah. Hal ini mengingat bahwa di Bulan Suci tersebut orang-orang cenderung lebih mendekatkan diri pada Sang Pencipta. Harapannya, pesan yang disampaikan melalui lagu yang bersangkutan pun akan lebih mudah untuk diterima.

Nah, terkait perilisan lagu di bulan Ramadan itu sendiri, pada kesempatan ini beberapa penyanyi pun tak melepaskan kesempatan untuk merilis lagu-lagu religi. Siapa saja mereka?

Berikut Hoopsbyjudy rangkum empat penyanyi Tanah Air yang merilis lagu religi pada Ramadan kali ini, dilansir dari berbagai sumber, Rabu (23/5).

1. Riki Putra – Kelak Kau Kan Ditanya.

foto: liputan6.com

Pada Ramadan kali ini, musisi Riki Putra mengeluarkan single baru berjudul Kelak Kau Kan Ditanya. Single tersebut bercerita bahwa semua perbuatan manusia selama di dunia kelak harus dipertanggungjawabkan di akhirat.

2. Indah Nevertari – Marhaban ya Ramadhan.

foto: liputan6.com

Mei ini, Indah Nevertari, gadis jebolan ajang pencarian bakat menyanyi di sebuah stasiun tv ini merilis lagu berjudul Marhaban ya Ramadhan. Lagu tersebut memiliki ritme up-beat dan memiliki nuasa etnik tradisional khas Kalimantan. Tak ketinggalan, sebagai ciri khasnya, Indah juga menyelipkan unsur rap dalam lagu tersebut.

3. Siti Badriah – Astagfirullah.

foto: liputan6.com

Memasuki bulan Ramadan, penyanyi dangdut yang satu ini tak ingin melewatkan kesempatan untuk meluncurkan lagu religi. Di bawah naungan Nagaswara, Sibad, sapaan akrabnya merilis lagu religi pertamanya yang berjudul Astagfirullah.

4. Anisa Rahma eks Cherrybelle – Mencintai Kehilangan.

foto: liputan6.com

Bersamaan dengan datangnya bulan Ramadan, Anisa Rahma, mantan personil Cherrybelle merilis sebuah single religi berjudul Mencintai Kehilangan. Melalui lagu tersebut, Anisa ingin mengajak orang-orang untuk semakin dekat dengan Tuhan.

(brl/pep)