Mulai libur Lebaran, 5 seleb ini posting kegiatan jelang Idul Fitri

Posted on


Hoopsbyhudy.com – Lebaran tinggal menghitung jam. Sebagian besar masyarakat Indonesia telah berada di kampung halaman atau masih dalam perjalanan mudik. Kemeriahan menyambut Lebaran begitu terasa di masyarakat Indonesia. Sebagian besar telah mempersiapkan perlengkapan untuk merayakan Hari Raya Idul Fitri.

Pasar hingga pusat perbelanjaan pun banyak diserbu masyarakat untuk membeli beragam perlengkapan hari raya. Hal tersebut juga dirasakan oleh sederet selebriti menjelang Lebaran. Ada beragam tradisi mudik yang juga dilakukan oleh selebriti. Apa saja?

Dirangkum Hoopsbyjudy dari berbagai sumber pada Kamis (14/6), berikut potret selebriti Tanah Air menjelang Lebaran.

1. Whulandary Herman mudik bersama suami ke Padang.

foto: Instagram/@whulandary

“Alhamdulillah mudik pertama dg suami?? Sampai di Padang pagi ini dan sekarang menuju ke makam Almarhum papa dan InshaAllah akan berbuka puasa di Bukittinggi.



Buat teman teman yang masih mudik sendiri,tetap semangat ya,Terus berdoa diiringi dg usaha??
Selamat berkumpul bersama keluarga,” cerita mudik dari Puteri Indonesia.

2. Tantri masak mangut lele spesial.

foto: Instagram/@tantrisyalindri

“Mangut lele Magelangan ( yg nanya resep aku nyontek di youtube ) .
.
Mohon maaf post di jam kritis,” tulis vokalis band Kotak.

3. Sebelumnya sibuk syuting Tukang Ojek Pengkolan, Eza Yayang menikmati libur Lebaran untuk berkumpul dengan anak dan istrinya.

foto: Instagram/@ezayayang

“Hari pertama TOP libur lebaran.. selamat mudik teman2 crew dan pemain.salam sama keluarga besar.maap lahir batin.saya jaga kandang aja yah [email protected]_tukangojekpengkolan.rcti @officialrcti,” tulis Eza pada foto unggahannya.

 
4. Nagita Slavina belanja baju Lebaran untuk keluarganya. Ia mengajak Mama Rieta dan Rafathar.

foto: YouTube/@RANS Entertainment

5. Eross Candra lebaran di Paris kampung halaman Sarah Candra, istrinya. Di unggahan ini terlihat Eross dan Sarah sedang mencuci baju di salah satu laundry.

foto: Instagram/@sarahcandra

Laundry Date, ga sih, ada Pitu yg fotoin
.
Loving the self-doing life. Sometimes we depend too much on other people, which is the common case in Indonesia. Di Indonesia kita banyak bergantung pada org lain. Which is very nice, tp lalu suka “lupa” rasanya kalau apa2 sendiri. Positifnya ya org saling membantu dan kita tdk merasa “sendiri”, and sometimes helps to lessen the stress and burden.
.
Kondisi itu ga bisa disalahkan karna memang lebih banyak ada org dan people need jobs so, I always think of it as a “luxury” or “comfort” and “privilege”. Tetapi selalu ada di pikiran bahwa kalau bisa dilakukan sendiri, lebih baik lakukan sendiri. Since habits compose us, tidak terlalu bergantung pada org lain bisa “menyelamatkan” kita utk kondisi2 yg mana di luar dr kebiasaan, supaya tdk kaget ketika harus dilakukan sendiri.
.
Tetapi apalah arti sendiri itu kalau ada pasangan yg setia menemani cuci laundry selama kurang lebih 1 jam Pitu bantuin “sedikit” masukin laundry dan suami bantuin carry the laundry, nemenin dan bayarin tentunya .
.
Sepertinya pas karna ini momen2 di mana asisten rumah tangga libur lebaran dan urusan harian kembali ke kita. Terima dan jalani sesantai mungkin aja. Think that kalau memang tdk ada ART harusnya apa2 memang kita urusi sendiri. Ya kan?
.
Gerakkan semua anggota keluarga, supaya semua saling menyumbang tenaga. It could be a great bonding time! Dan anak2 harusnya memang dari kecil sedikit demi sedikit membantu urusan rumah tangga even kalau ada ART (note to myself as well). Itupun utk bekal mereka di kemudian hari, supaya bisa mandiri.
.
.
Selamat beres2, santai ajaaa (kalau kata Pitu)
.
.
#thecandras #thecandrasfrance2018 #laundry,”
tulis wanita yang dulunya Sheila Gank ini.

 

 

(brl/gib)