Nabi Tajima, wanita tertua di dunia meninggal dunia dengan 160 cucu

Posted on


Hoopsbyhudy.com – Usia dan kehidupan seseorang tidak bisa diprediksi, entah ia semakin sehat setiap hari atau mungkin bisa saja berkurang kesehatannya di kemudian hari. Itu semua tergantung bagaimana mereka menjaga kesehatannya.

Banyak kita temui orang di masa lampau yang bisa hidup hingga ratusan tahun, dengan ingatan yang masih sangat baik, hingga mereka akhirnya masih bertahan di tahun-tahun berikutnya.

Salah satunya adalah Nabi Tajima, wanita asal Jepang yang meninggal dunia di usia 117 tahun ini lahir pada 4 Agustus 1900. Ia dinobatkan menjadi wanita dengan usia tertua di Jepang bersamaan dengan wafatnya Sabtu lalu (21/4).

Dilansir Hoopsbyjudy dari Independent, Minggu (22/4) Nabi Tajima mempunyai 160 cucu termasuk dengan cicitnya yang sangat banyak. Ia berasal dari Kikai yang berada di Kagoshima, Kyushu daerah bagian selatan Jepang.

Tajima memecahkan rekor berdasarkan Gerontology Research Group sebagai wanita di Jepang yang wafat di usia 117 tahun, sebelumnya rekor ini dipegang oleh mendiang Chiyo Yoshida yang wafat di usia 116 tahun.

Tajima meninggal dunia pada hari Sabtu jam 20.00 waktu setempat, ia sudah berada di rumah sakit sejak bulan Januari 2018 lalu. Tak hanya memecahkan rekor di Jepang, Tajima juga berhasil mengalahkan Violet Brown yang berasal dari Jamaica yang juga wafat di usia 117 dalam kurun waktu 7 bulan lalu.

(brl/del)