Nahas, lengan mempelai diamputasi jelang nikah karena diserang buaya

Posted on



Ketika buaya merobek lengan Zanele Ndlovu yang berusia 25 tahun di sungai Zambezi di Zimbabwe utara dalam perjalanan kano bersama tunangannya di Inggris, beberapa orang akan memperkirakan pasangan itu akan menikah hanya lima hari kemudian di kapel rumah sakit.

Zimbabwe Zanele mengatakan kepada Reuters pada Rabu (9/5) bagaimana sebuah ekspedisi di salah satu sungai terpanjang di Afrika pada 30 April membuat pasangan itu berebut hidup mereka ketika seekor buaya menyerang mereka dan menusuk perahu karet mereka.

Pemandu wisata menarik Zanele dan tunangannya Jamie Fox, keluar dari air, dan dengan lengan kanannya terluka parah, Zanele diterbangkan ke rumah sakit Bulawayo untuk perawatan.

Dokter mengamputasi lengannya yang hancur tepat di atas siku, yang dibalut dengan perban sementara lengan kiri bawahnya dalam belat.

Namun, ini tidak menghentikan Zanele dari mengatakan “Saya lakukan” kepada Fox ketika keduanya menikah lima hari kemudian di kapel Rumah Sakit Mater Dei. Zanele mengatakan kepada Reuters dia tidak melihat alasan untuk membatalkan pernikahan meskipun serangan itu terjadi. Teman dan kerabat menghadiri upacara di kapel, dan kemudian menghadiri perayaan yang direncanakan di tempat pribadi, sementara pengantin baru tetap di rumah sakit.

Pasangan itu bertemu dua tahun lalu ketika Fox pertama kali datang ke Zimbabwe untuk program relawan enam bulan. Mereka sekarang berencana pindah ke Inggris di mana mereka berharap untuk menetap.

 

(brl/red)