Nggak cuma bikin langsing, diet bisa menyembuhkan penyakit kanker

Posted on



Hoopsbyhudy.com – Tren diet beberapa tahun terakhir memang sedang digandrungi oleh masyarakat, apalagi semakin kesini jenis diet sudah sangat beragam. Sayangnya, banyak orang yang salah menjalankan diet, harusnya diet bisa membuat tubuh sehat, malah menjadi penyakit dan bahkan bisa menyebabkan kematian.

Sebagai masyarakat cerdas, tentunya harus pintar dalam melakukan berbagai macam diet. Pasalnya diet memiliki banyak sekali manfaat untuk tubuh, salah satunya bisa menyembuhkan kanker lho.

Hal ini pun diungakapkan para peneliti di Health Services Research di University of Florida bahwa melakukan diet bisa dapat menyembuhkan penyakit seperti kanker yang masih dianggap tidak dapat disembuhkan oleh dokter yang terbaik dan paling berkualitas sekalipun. Tentu saja hal ini dapat menurunkan kemungkinan kematian hingga 65 persen.

Dilansir dari boldsky, Senin (9/7) para peneliti juga berasumsi bahwa akan ada beberapa hubungan diet sehat dengan penyakit kanker, mereka tidak pernah mengharapkan pengurangan menjadi sebanyak 65 persen. Tapi, studi ini menunjukan bahwa hubungan antara diet yang seimbang dan sehat yang mengurangi kematian disebabkan karena kanker.

Menyembuhkan kanker juga harus dibarengi dengan melakukan berbagai pola hidup sehat. Mengonsumsi banyak vitamin D dapat menurunkan risiko kanker usus besar sampai batas tertentu, atau konsumsi kunyit telah terbukti memperlambat pertumbuhan tumor.

Dengan mengonsumsi makanan sehat ini pun pada akhirnya dapat menyembuhkan berbagai penyakit. Obat atau tindakan pencegahan ini tidak akan pernah dapat menyakiti siapa pun atau memiliki efek samping pada kesehatan pasien.

Nah, sekarang sudah tidak ragu lagi untuk menjalankan diet kan?

 

(brl/pep)