Nggak Cuma Bikin Ngakak, Iklan Kepolisian ini Bikin Kamu Jadi Pengen Segera Bertobat Saat di Jalanan

Posted on


Semakin tingginya mobilitas orang-orang di zaman ini tentu saja semakin membuat aktivitas berkendara jadi hal yang utama. Kalau mengandalkan kaki saja sih cuma bisa keliling kompleks perumahan. HariĀ gini, siapa sih yang nggak butuh motor dan mobil buat bepergian? Untuk itulah keselamatan di jalan jadi hal yang semakin penting.

Sebagai pelayan masyarakat, polisi lalu lintas di Indonesia juga nggak henti-hentinya mengampanyekan keselamatan berkendara. Mulai dari selalu mengecek kelengkapan surat-surat, pakai atribut keamanan, hingga berkendara tanpa ugal-ugalan. Lucunya, banyak kampanye yang disampaikan melalui iklan layanan masyarakat yang kocak banget.

Kalau motornya nggak mau diangkut, yang taat dong, Mz! via www.instagram.com

Hmmm, memangnya kulit kamu sekuat helm SNI? via www.instagram.com

Tuh, sudah diingetin sama William dan kawan-kawan. via www.instagram.com

Nggak selamanya kampanye taat aturan itu harus melalui imbauan yang formal dan cenderung ribet. Justru cara tersebut sulit diterima oleh masyarakat secara luas. Keselamatan berkendara juga bisa disampaikan dengan cara yang kocak, nyatanya dengan iklan layanan masyarakat yang kocak di atas, polisi lalu lintas berhasil mencuri perhatian warganet dan masyarakat mengenai pentingnya keselamatan. Jangan cuma ngakak aja, patuhi peraturan lalu lintasnya juga, ya!