Nggak cuma buka puasa, hotel ini ajak 100 anak yatim menginap semalam

Posted on


Hoopsbyhudy.com – Bulan suci ramadhan kerap dijadikan momen untuk saling berbagi. Tidak sedikit kegiatan berbuka puasa yang melibatkan anak-anak yatim. Tapi bagaimana jika berbagi nggak cuma sekadar berbuka tapi sahur bersama?

Cara inilah yang dilakukan Hotel Best Western Premier (BWP) The Hive Jakarta yang mengundang 100 anak yatim dari Yayasan Marhamah, Cipinang, Jakarta Timur, Sabtu (2/6).

Acara ini sekaligus untuk memeringati ulang tahun ke-4 hotel di bilangan Cawang Jakarta Timur ini. Nggak heran jika hotel ini memberikan kesempatan pada 100 anak yatim tersebut menginap satu malam di hotel secara gratis.

Hotel iini sengaja membuka 50 kamar untuk para anak yatim. Oh iya, dari empat kali agenda serupa, baru tahun ini BWP The Hive memberikan kesempatan menginap dalam acara yang merupakan bagian dari CSR hotel ini.   

“Kita sengaja memberikan mereka kesempatan menginap. Mungkin selama ini mereka belum pernah menginap di hotel berbintang. Makanya kita kasih kesempatan sekaligus mengedukasi mereka,” kata General Manager BWP The Hive IB Santoso.

Dalam acara bertajuk “Berkah Bersama The Hive”, sekaligus menyambut Nuzulul Quran, para anak yatim nggak cuma berbuka puasa bersama tapi mereka juga diajak sahur bersama. Sebelum sahur, usai berbuka puasa mereka melakukan tadarusan hingga khatam Quran. Setelah itu mereka menikmati kegiatan fun activity di dekat kolam renang.

“Dari setahun ada 365 hari, nah kita berikan satu hari untuk anak-anak yatim semoga bisa menjadi berkah. Dari sisi bisnis tidak rugi koq,” ujar IB Santoso.

Selain itu, para anak yatim ini juga mendapat santunan. Yang jelas acara ini untuk berbagi kebahagiaan pada anak yatim di bulan suci.

 

(brl/red)