Nggak Hanya Lamaran, 6 Hal Kecil Ini Pun Menunjukkan Keseriusan Cowok dalam Hubungan

Posted on


Kebanyakan orang meyakini bahwa parameter keseriusan cowok bisa dilihat saat hari lamaran tiba. Kalau belum mencapai hari lamaran atau belum ada cincin yang melingkar, ya berarti cowok tersebut masih ngambang dalam menjalani hubungan. Mungkin anggapan inilah yang kamu yakini sampai sekarang. Kamu menganggap cowokmu tak juga muncul keseriusannya, padahal kalian udah cukup lama bersama. Kamu pun mulai resah, sebab teman-temanmu yang lain mulai pada sebar undangan.

Namun tahukah kamu, keseriusan cowok sebenarnya tak hanya dilihat saat mengajakmu untuk menikah atau lamaran aja. Keseriusan cowok juga bisa tercermin dari hal-hal kecil yang dilakukan selama pacaran. Nih Hoopsbyjudy berikan hal-hal kecil yang jadi pertanda itu. Siapa tahu selama ini cowokmu udah serius, hanya saja kamu tak tahu.

1. Sejak awal pacaran, dia menyampaikan maksudnya dengan jelas. Tak sekadar ngajak pacaran untuk senang-senang

Tujuannya jelas, nggak hanya senang-senang via www.sincerelykinsey.com

Serius atau nggak, sebenarnya udah bisa kamu ketahui dari awal dia ngajak memulai hubungan. Kalau dulu waktu nembak, dia bilang nggak hanya ingin senang-senang dan nggak sekadar pacaran, inilah hal kecil yang menunjukkan bahwa dia udah punya niatan serius denganmu.

Beda kan dengan seseorang yang hanya bilang will you be my girlfriend dan inginnya senang-senang aja? Kalau dari awal dia udah punya maksud yang jelas, kamu harusnya tak perlu resah tentang masa depan. Sebab kemungkinan besar dia akan bersanding denganmu di pelaminan jelas adanya.

2. Di setiap pertengkaran, dia berusaha memahami apa yang kamu mau. Bahkan dia rela mengalahkan ego dan minta maaf lebih dulu

Mengalahkan ego via www.sincerelykinsey.com

Hal kecil selanjutnya adalah dari caranya menyikapi setiap pertengkaran. Lihatlah bagaimana caranya dia mengimbangimu setiap ada masalah yang terjadi. Kalau kamu perhatikan lagi, dia sering kali bilang, yaudah sekarang kamu maunya gimana? Kalimat sederhana tersebut menunjukkan bahwa dia mencoba mengalahkan egonya demi memahamimu meski sedang bertengkar. Cowok yang berani mengalahkan egonya seperti ini dimana lagi bisa kamu temui?

3. Menanyakan kabar kedua orangtuamu bukan sekadar basa basi. Tapi karena dia sadar, hubungan kalian tak bisa berjalan sendiri

Bukan hanya basa-basi via www.sincerelykinsey.com

Papa mama gimana kabarnya? By the way udah lama nih aku nggak main catur sama papa kamu~

Keseriusan cowok juga bisa dilihat dari cara pandangnya tentang sebuah hubungan. Baginya, hubungan bukan sekedar dua orang yang dimabuk cinta. Tapi hubungan dia maknai lebih luas lagi. Dia menganggap keluarga dan kedua orangtua masuk hitungan saat menjalani sebuah hubungan. Makanya tiap ada kesempatan, dia juga melakukan pendekatan ke keluargamu juga. Menanyakan kabar orangtuamu salah satunya. Hal tersebut jangan lantas kamu anggap sebagai basa basi belaka. Sebab merupakan bentuk cara pandangnya terhadap hubungan yang memiliki makna luas.

4. Dia tetap sadar bahwa ada batasan-batasan yang dijaga. Bukti bahwa dirinya memandangmu sebagai sosok yang juga harus dihormatinya

Kamu, sosok terdekat yang selalu dia hormati juga via www.sincerelykinsey.com

Kadang pacaran dianggap sebagai pintu gerbang untuk melakukan segala hal. Termasuk tindakan tak menyenangkan yang dilakukan atas nama rasa sayang. Namun cowok yang ini berbeda. Predikat pacar tak dia gunakan untuk hal yang macam-macam. Meski kamu udah dianggap sebagai orang terdekat, dia justru makin menjaga batasan-batasan yang tak boleh dilanggar. Baginya kamu sama seperti kedua orangtuanya yang perlu dihormati sesuai dengan porsinya. Sebab dia tahu, dengan menjagamu sepenuh hati, kamu akan dengan sendirinya jatuh cinta padanya berulang kali.

5. Caranya mengkhawatirkanmu juga berbeda. Minim emosi, tak seperti kebanyakan cowok lainnya

Khawatirnya berbeda~ via www.sincerelykinsey.com

Yaudah sekarang dimana? Perlu aku jemput atau pesan taksi online aja?

Perihal memberi kabar, cowok yang satu ini nggak banyak perhitungan. Asal sama-sama tahu kegiatan yang dilakukan, tak perlu sampai harus tiap jam memberi kabar. Pun kalau kamu lupa memberitahunya tentang suatu hal. Dia tak akan marah apalagi emosi. Khawatirnya pun tak berlebihan seperti cowok kebanyakan. Seperti saat kamu tenggelam dalam pekerjaan dan harus lembur sampai larut malam, sedangkan kalian ada janji berdua. Bukannya marah-marah, dia justru fokus pada bagaimana caramu pulang. See, cowok seperti ini kayaknya udah jarang ditemui.

6. Menggandeng tanganmu saat jalan berdua bukan untuk gaya-gayaan. Tapi bentuk sederhana dari dia yang senantiasa ingin menjaga

Bukan gaya-gayaan, tapi murni untuk menjagamu sebagai pasangan via www.sincerelykinsey.com

Banyak gestur untuk menunjukkan rasa sayang dan cinta. Salah satunya dengan menggandeng tangan ketika jalan berdua. Cowokmu pun juga melakukan hal yang sama sama kalian jalan berdua. Namun gestur ini tak hanya bisa dilihat sebagai tanda sayang dan cinta. Dia yang menggandeng tangangmu hangat juga menunjukkan keseriusannya. Sebab hal itu merupakan perintah dari alam bawah sadarnya untuk bisa menjagamu senantiasa. Bukan sekadar public display affection untuk gaya-gayaan aja.

Dari keenam hal-hal kecil ini, mana nih yang sering cowokmu lakukan? Tak perlu semuanya, satu atau dua hal aja, harusnya kamu bisa membaca keseriusan cowokmu dalam jalani hubungan. Kalaupun cowokmu belum juga melakukan, tunggu aja. Mungkin ada hal-hal kecil lain yang sebenarnya udah dia lakukan untuk menunjukkan keseriusannya. Mungkin kamu hanya belum sadar aja.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya