Nggak mau kalah pamor, 5 restoran KW ini justru bikin tepuk jidat

Posted on


Hoopsbyhudy.com – Beberapa restoran cepat saji yang ada saat ini namanya sudah mendunia dan dapat ditemukan di berbagai negara di dunia. Sebut saja seperti restoran cepat saji McDonalds, KFC, Starbucks hingga Pizza Hut.

Biasanya restoran-restoran cepat saji menjadi pilihan para turis untuk mengisi perut ketika berada di negara yang dikunjunginya. Pasalnya restoran-restoran tersebut umumnya memiliki menu yang serupa meski berada di negara yang berbeda.

Ternyata ketenaran dan kesuksesan restoran-restoran cepat saji ini membuatnya menjadi inspirasi para pengusaha makanan lain untuk ikut meraih ketenaran dengan cara meniru nama dari restoran-restoran tersebut. Bahkan beberapa restoran KW ini juga mempunyai logo yang nggak berbeda jauh dengan aslinya lho.

Nggak percaya? Yuk lihat lima restoran KW di bawah ini yang Hoopsbyjudy lansir dari qraved.com, Rabu (2/5).

1. Wichael Alone.

foto: travelblog.org

Restoran dengan logo perpaduan warna kuning dan merah ini memang sudah sangat populer. Kamu bisa menjumpainya di hampir setiap negara di dunia. Nah ternyata di China ada restoran yang mengusung konsep yang serupa. Bahkan restoran bernama Wichael Alone ini juga menggunakan logo yang mirip dengan McDonalds. Namun yang membedakan huruf M pada logo McDonalds dibalik menjadi huruf W. Kreatif bukan?

2. MFC.

foto: matome.naver.jp

Masih dari restoran ayam cepat saji yang tidak kalah terkenal, KFC juga mempunyai ‘saudara kembar’ di Negari Tirai Bambu. Nama restoran ini benar-benar mirip dengan KFC. Mulai dari jenis font, ukuran dan warna. Hanya saja restoran cepat saji ini mengganti huruf K dengan M, menjadi MFC. Tidak hanya nama saja, logo Kolonel Sanders yang dipakai KFC pun digunakan oleh MFC dengan sedikit modifikasi.

3. Cheese Burger.

foto: qraved.com

Salah satu restoran burger yang terkenal akan kelezatannya adalah Burger King. Kepopuleran Burger King ternyata menjadi inspirasi salah satu gerai di China yang juga membuka usaha burger dengan menggunakan nama dan logo yang serupa dengan Burger King, yaitu Cheese Burger.

4. Sunbucks Coffee.

foto: forum.lowyat.net

Pecinta kopi pasti sudah nggak asing lagi nih sama kedai kopi Strabucks. Tapi hati-hati kalau kamu mau menikmati kopi di kedai kopi satu ini di China. Pasalnya kamu bisa tertukar dengan gerai kopi bernama Sunbucks Coffee yang mempunyai nama dan logo yang serupa.

5. Pizza Hat.

foto: humormeetscomics.com

Nggak ketinggalan, restoran pizza yang sudah terkenal ini juga memiliki ‘saudara kembar’ di China. Nama dan huruf font yang digunakan persis banget. Bedanya cuma mengganti huruf U dengan A. Penyebutannya juga sekilas terdengar mirip lho.

 

(brl/pep)