Nggak Usah Sok Gengsi, 10+ Ide Suvenir Ini Tak Cuma Murah Tapi Lebih Berfaedah. Tamu Senang, Kantong Aman

Posted on


Featured Image

Urusan tetek bengek pernikahan memang kadang bisa bikin pusing-pusing sedap. Salah satunya adalah urusan memilih suvenir atau buah tangan apa yang nantinya harus diberikan kepada para tamu. Seru sih, pas sedang pilah pilih barang-barang lucu yang ditawarkan pedagang atau browsing internet. Akan tetapi nggak jarang juga karena terlalu banyaknya pilihan dan minimnya bujet buat suvenir malah membuat kamu dan pasangan jadi bingung sendiri.

Memberikan suvenir memang agak tricky, karena kalau kurang berfaedah jadinya malah mubazir karena nggak terpakai. Memberikan yang super bagus dan mewah juga kadang agak sulit karena harganya melebihi anggaran yang sudah dipatok. Padahal nih sebenarnya ada kok sejumlah suvenir yang bermanfaat dan harganya terjangkau. Yuk ah jangan galau dan mumet dulu, simak nih inspirasi yang akan Hoopsbyjudy bagikan untuk kamu ini~

1. Mungkin masih ada sebagian orang yang merasa gengsi memberikan spatula atau centong nasi di hari pernikahannya? Padahal nih kalau dikemas dengan apik, spatula ini bisa jadi suvenir ciamik dan sangat bermanfaat di dapur lho

Spatula nggak cuma berfaedah tapi juga lucu lho via www.newhampshirebowlandboard.com

2. Memberikan pouch dari kanvas memang terkesan mainstream, tapi kalau kamu jeli memilih distributornya, kamu bisa pesan pouch  berkualitas dan ukuran lumayan dengan harga terjangkau lho~

Motifnya bisa pilih sesuai selera via zeitgeiststore.wordpress.com

Nggak usah takut barangnya bakal nggak terpakai karena barang seperti ini pasti bakal terpakai kok!

3. Pembuka botol memang terkesan remeh temeh. Tapi benda kecil ini kerap dicari lho di dapur. Jadi kalau bisa punya banyak dari berbagai acara nikahan orang, para tamu pasti senang

Pilih yang bisa sekalian jadi hiasan kulkas ya! via souvenirsurabayamurah.com

4. Memberikan suvenir pulpen memang bisa jadi alternatif cerdas karena selain harganya relatif bersahabat, fungsinya juga pasti oke. Ya, minimal buat simpenan di tas lah~

Pilih yang kualitasnya cukup bagus ya via www.souvenirbekasi.com

5. Dari survey kecil-kecilan yang dilakukan penulis Hoopsbyjudy, hampir nggak ada yang bakalan nolak saat diberikan suvenir sisir plus cermin seperti ini

Siapa yang nggak suka dapat cermin dan sisir sekaligus? via www.tokopedia.com

Pintar-pintar aja nego saat beli, biar dapat harga damai!

6. Kipas emang terkesan receh dan klasik abis. Tapi percaya deh, tamu nggak akan pernah nolak kalau ditawarin souvenir ‘sejuta umat’ ini. Lumayan ‘kan buat kipas-kipas pas cuaca gerah?

Siapa yang bakal nolak dikasih kipas? via j-cul.com

Meski tamu akan merasa biasa aja saat menerimanya, tapi kipas ini akan jadi benda yang sangat berfaedah dan bisa langsung digunakan. Ya daripada memberi benda lucu seperti gantungan kunci, yang biasanya lebih cepat hilang dan tercecer sebelum digunakan 🙁

7. Meski sabun kertas jarang dilirik, sebenarnya kamu perlu pertimbangkan juga lho untuk memberikan suvenir ini. Selain modelnya lucu-lucu, pastinya tamu akan suka dengan manfaatnya!

Nggak cuma lucu, bisa dipakai juga pas bepergian via www.produkbarangunikchina.com

Sabun kertas cocok banget buat disimpan di tas dan digunakan saat cuci tangan. Unyu dan praktis~

8. Memberikan suvenir sepasang gantungan tempel atau sebuah tempelan tempat menggantung kabel seperti ini nggak cuma menarik, tapi juga pasti disukai karena manfaatnya

Lucu ‘kan? via www.aliexpress.com

Pilih yang modelnya unik dan berkualitas cukup bagus ya!

9. Jangan sok gengsi memberi suvenir pengupas sayur dan buah seperti ini. Pilih yang kualitasnya lumayan, agar nggak mubazir

Lucu dan sangat berguna di dapur nih! via www.aliexpress.com

10. Tatakan gelas memang benda kecil yang terlihat kurang penting. Tapi pasti terpakai kok di rumah!

Unch dan menggemaskan~ via www.tokopedia.com

11. Percayalah, tutup gelas memang murah dan mungil seakan tak berfaedah. Padahal benda ini pasti bakal langsung terpakai lho di rumah. Nggak bakal sia-sia deh buat dibagikan ke para tamu~

Pasti langsung kepake~ via www.bukalapak.com

Urusan suvenir memang sebaiknya nggak usah terlalu diambil pusing, apalagi kalau bujetmu untuk ini mepet. Soalnya biasanya para tamu pun nggak akan terlalu memikirkan perkara suvenir yang bakal kamu bagikan. Sebagus apapun suvenir yang kamu berikan, para tamu tetap akan lebih menilai kelancaran acara resepsi dan rasa dari menu katering yang disajikan. Daripada sekadar cantik, nggak ada salahnya ‘kan memberi suvenir on budget yang lebih bermanfaat?

Nah, coba kita tes, kamu sendiri bakal lebih suka kalau dapat kado yang mana? Isi polling di bawah ini!

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya