Nikmatnya alpukat kocok, minuman hits yang siap manjakan lidahmu

Posted on

Brilio.net – Di tengah cuaca kota Jogja yang lagi panas-panasnya memang paling cocok kalau minum minuman dingin yang bisa menyejukkan tenggorokan. Di daerah Jalan Selokan Mataram, Sleman, Yogyakarta, ada sebuah kedai minuman kekinian yang lagi hits abis. Cocok banget buat pilihan melepas dahaga di bawah terik sinar matahari.

Bukan varian minuman dari mangga atau thai tea, minuman yang satu ini berbahan dasar buah alpukat. Yup, alpukat kocok atau alpukat kerok kini sedang naik pamor, terutama dikalangan para pecinta kuliner kekinian.

Tepat di sebalah timur kedai Roti Bakar 543, Selokan Mataram, Sleman, Yogyakarta, De’pokat merupakan salah satu penjual alpukat kocok yang laris manis diserbu para pecinta buah berwarna hijau dan kuning mentega ini. Buka mulai pukul 10.30, kamu bisa menikmati segelas es alpukat kocok dengan berbagai varian.

BACA Juga :   13 Pesona Clarissa, putri ke-4 Hary Tanoe yang beranjak dewasa

foto: Instagram/@depokat

De’pokat pertama kali menjajakan dagangannya setiap minggu di area Sunday Morning UGM (Sunmor) sejak 2016 lalu, sebelum akhirnya membuka kedai di Selokan Mataram pada pertengahan 2017 lalu.

“Ide awalnya dari alpukat kelapa muda, terus berinovasi jadi alpukat kocok sejak dua bulan lalu,” ungkap Feby yang merupakan owner De’pokat kepada brilio.net, Selasa (21/3).

Meskipun baru dua bulan lalu, menu alpukat kocok langsung jadi primadona. Menjelang siang, tepatnya sehabis dzuhur para pelanggan mulai memadati De’pokat silih berganti.

Nggak salah deh kalau kedai yang diprakasai oleh perempuan berusia 24 tahun ini selalu habis menjelang sore, tepatnya pukul 17.00. Jadi jangan datang kesorean ya, kalau kamu nggak mau melewatkan rasa nikmat es alpukat kocok yang siap manjakan lidah dan melepas dahagamu.

BACA Juga :   Bikin ekkado ala resto waralaba Jepang ternyata gampang, ini resepnya

foto: Kedai De’pokat/brilio.net/Nisa Akmala

Tak ada resep khusus yang digunakan Feby dalam meracik es alpukat kocok ini, namun yang membedakan alpukat kocoknya dengan lainnya, yaitu penggunaan toping premium seperti Nutella dan Ovomaltine di dalam campurannya. Selain itu, ia juga menggunakan tambahan air kelapa muda yang semakin menambah kesegaran es alpukat kocok ini.

foto: Proses pembuatan alpukat kocok/brilio.net/Nisa Akmala

Pemilihan jenis alpukat juga menjadi perhatian tersendiri bagi lulusan Ilmu Komunikasi Akindo ini, jenis alpukat yang digunakan merupakan alpukat mentega dengan kualitas terbaik atau grade A.