Pakai 9 Alasan (Palsu) ini Saat Kamu Nggak Bisa Datang ke Nikahan Teman. Biar Terbebas dari Omelan~

Posted on


Alasan nggak bisa datang ke pernikahan teman

Ucapan selamat bakal kamu berikan kepada teman yang sebentar lagi mau menikah. Akhirnya, ya, temanmu yang lama menjomblo, terlalu sering galau, dan sibuk PDKT ke sana-sini bisa memantapkan hati untuk menikah. Meski nggak selalu dapat seragam atau dimintai tolong menjadi panitia, kamu berusaha untuk datang. Bahkan, sebelum acara akad atau pemberkatan mulai pun kamu sudah datang. Tapi, bagaimana jadinya kalau kamu nggak bisa hadir ke pernikahan teman, ya?

Entah karena ada acara yang bentrok atau kamu memang sedang malas saja, resepsi teman kamu lewatkan. Kalau sudah begini, kamu harus menyusun kata-kata yang ‘pas’ biar temanmu nggak kecewa. Karena salah memilih kata saja, pertemanan kalian bisa renggang lho. Agar kamu nggak pusing mau bilang apa ke teman yang alasannya nggak bikin dia ngomel, mendingan intip deh 9 alasan berikut ini.

1. Karena alasan kantor selalu dimaklumi siapa pun, nggak ada salahnya kamu pakai alasan ‘ada acara kantor’ ke teman saat mengabari nanti

ada acara kantor via en.brstu.ru

Nggak bisa datang ke pesta kawinan teman gara-gara ada acara kantor memang sering terjadi. Untuk itu, kamu bisa pakai alasan ini kalau nanti memang nggak hadir ke resepsi teman. Biasanya yang menyangkut urusan kantor, baik keluarga atau teman pun mengerti kok. Semoga sih.

2. Selain kantor, alasan keluarga juga jadi alasan jitu buat ngeles. Apalagi kalau alasannya karena ‘bentrok deh, keluarga juga ada yang nikah’

bentrok dengan pernikahan keluarga via www.huffingtonpost.com

Nggak cuma ada agenda kantor, kamu juga bisa pakai alasan keluarga. Semisal pesta pernikahan teman bentrok dengan kawinan saudara. Teman kamu pasti memaklumi ketidakhadiranmu kalau alasannya karena ada keluarga yang menikah bertepatan dengan pesta kawinannya. Tuh, langsung kamu pakai saja, ya.

3. Kamu juga bisa bilang, “Lagi nggak enak badan, maaf.” Yah, teman mana yang tega?

lagi nggak enak badan nih via www.huffingtonpost.com

Yang namanya seorang teman, nggak ada yang tega memaksakan temannya untuk tetap pergi saat lagi sakit. Alasan seperti ini bisa banget kamu pakai, tapi jangan keseringan juga. Karena nanti kalau kamu jadi ‘nggak enak badan’ beneran, bagaimana?

4. Kalau kamu sejak lama memang menjadi anak yang berbakti sama orangtua, tentu saat gunakan alasan ‘harus menemani ibu pergi’ nggak akan mencurigakan

menemani ibu pergi via www.hawtcelebs.com

Mungkin, kamu akan sedikit bete kalau temanmu ada yang bilang ‘sorry nggak datang, soalnya gue harus nemenin ibu pergi’. Alasan kayak gitu seperti alasan yang sering dipakai sewaktu masih sekolah ke teman-teman. Kalau kamu memang pada dasarnya anak yang berbakti pada orangtua, maka temanmu akan mengerti. Tapi, kalau terlalu sering ngelesnya itu ya lama-lama teman akan bete.

5. Transportasi juga bisa kamu pakai jadi alasan nggak datang ke resepsi. Semisal order taksi online nggak dapat melulu

order taksi nggak dapet-dapet via www.dailymail.co.uk

Mentang-mentang zaman semakin modern, kamu ke mana-mana pilih naik transportasi online. Seperti outfit of the day kondanganmu yang kece banget nggak mau rusak gara-gara ribet naik motor atau angkot. Nah, saat kamu pilih taksi online, eh, abangnya nggak ada yang pick up kamu. Bisa banget nih kamu jadikan alasan nggak datang kondangan. Hehe. 😀

6. Sudah keburu pusing duluan gara-gara nyasar cari gedung resepsi, terus nggak ketemu-temu. Bisa juga nih~

nyasar via kaylorisrealshh.tumblr.com

Nyasar adalah alasan jitu yang bisa kamu pakai kalau nggak hadir ke pernikahan teman. Entah kesulitan menemukan gedung resepsi atau rumah, bisa banget kamu manfaatkan. Kamu bisa ngeles, abang taksi online-nya nggak tahu jalan atau nggak bisa baca maps. Atau kamu juga bisa bilang kalau kamunya yang nggak menemukan karena ribet nyetir sendiri.

7. Hujan, make-up pun luntur. Temanmu pasti memaklumi, kok~

make-up luntur 🙁 via www.today.com

Hujan menjadi salah satu hambatan kamu untuk meramaikan pernikahan teman. Apalagi kamu dimintakan tolong menjadi bridesmaid. Kan nggak mungkin tampil sebagai pengiring pengantin habis kehujanan. Baju seragamnya basah, apalagi make-up kamu luntur. Kalau dipaksakan, malah bikin malu. 🙁

8. Kelamaan di salon gara-gara antrean panjang buat nge-blow sama sanggul rambut

kelamaan di salon via en.onemoretrip.net

Meski yang menikah bukan kamu, nggak ada salahnya kamu juga tampil memesona. Untuk itu, kamu harus ke salon buat nge-blow dan sanggul rambut. Tapi karena antriannya panjang, bisa saja acara pernikahan teman sudah keburu selesai. Daripada datang ke sana percuma nggak bertemu pengantin, mendingan kamu langsung balik saja. Silakan, sampaikan alasan ini kepada temanmu, ya.

9. Rambut lepek dan hijab rusak kerena pakai helm ojol. Please, mana ada tamu yang datang kayak gini? 🙁

rambut lepek dan berantakan via juicyceleb.com

Abang ojol menjadi andalan kamu ke mana-mana, sekalipun ke kondangan. Demi menembus kemacetan menuju lokasi pernikahan, kamu rela ribet naik ojol pakai baju kondangan. Tatanan rambut dan hijab yang sudah apik, saat turun lalu melepas helm malah jadi berantakan. Rambut lepek, jarum pentul dan bros ke mana-mana. Iyuh! Daripada bikin malu, mendingan cus balik ke rumah deh. 🙁

Nggak datang ke pernikahan teman, apalagi kalau sudah akrab sekali, memang nggak enak. Tapi, mau dipaksakan pun akan jadi beban sendiri di hati. Sudah deh, paling benar memang nggak usah datang sekalian. Atau kamu yang memang kelesa atau mager (males gerak) buat pergi kondangan, coba saja ngeles pakai salah satu alasan tadi. Semoga temanmu nggak marah, ya. Hehe.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya