Penemuan menakjubkan! Bawang putih ternyata ampuh atasi rambut rontok

Posted on



Hoopsbyhudy.com – Permasalahan rambut sering kali membuat kita kesal karena dapat memperburuk penampilan. Masalah yang paling umum dialami oleh hampir semua orang adalah kerontokan. Ya kan? Sebab kerontokan pada rambut yang sudah parah bisa menimbulkan kebotakan. Duh!

Banyak cara yang dilakukan oleh masyarakat untuk mencegah kerontokan. Mulai dari perawatan dengan obat-obatan hingga melakukan perawatan tradisional. Tapi tahukah kamu jika ada cara ampuh untuk mengatasi kerontokan rambut dengan bawang putih?

Dilansir Hoopsbyjudy dari boldsky, Kamis (7/6), bawang putih kini sudah makin dipercaya sebagai obat ampuh mengatasi kerontokan pada rambut. Kandungan kalsium, sulfur dan antioksidan yang terkandung di dalam bawang putih tentu dapat mencegah rambut rontok dan bahkan membantu meningkatkan pertumbuhan rambut.

Selain itu, bawang putih juga mengandung vitamin C yang dapat meningkatkan produksi kolagen. Kandungannya bisa membantu menjaga rambut agar tetap sehat dan meningkatkan pertumbuhan rambut dengan baik.

Tidak hanya itu, sifat antimikrobanya dapat membantu membunuh kuman dan segala jenis bakteri yang menyebabkan kerusakan pada kulit kepala.

Untuk mengaplikasikan bawang putih ke kepala kita sangat mudah. Kamu hanya perlu siapkan 8 siung bawang putih, dan dihaluskan, kemudian ditambahkan dengan madu atau minyak zaitun. Setelah semuanya tercampur, bawang putih yang sudah jadi dioleskan ke rambut dan kulit kepala. Lalu diamkan selama 20 menit. Setelah itu, cuci dengan sampo yang memiliki kandungan yang ringan. Untuk hasil yang maksimal, kamu dapat mengulangi cara ini selama dua atau tiga kali dalam seminggu.

Kalau kamu tidak suka dengan bau bawang putih yang sangat menyengat, kamu bisa menggunakan cara lain dengan mengaplikasikan bawang putih yang sudah dimasak sehingga baunya tidak terlalu menyengat. Caranya dengan memanaskan minyak bersama dengan bawang putih yang sudah halus sampai berubah menjadi kecokelatan.

Setelah itu, biarkan dingin hingga suhu ruangan. Setelah dingin, saring dan oleskan kepada rambut dan kulit kepala, kemudian pijat lembut dengan gerakan memutar selama 15 menit. Tutup rambut kamu dengan shower cap dan biarkan selama 30 menit. Lalu, bersihkan dengan sampo dan kondisioner ringan. Dan untuk hasil terbaik gunakan ramuan ini tiga kali seminggu.

Selamat mencoba!

 

 

(brl/gib)