Pengen Tahu Karaktermu yang Asli? Cara Membeli Baju Baru buat Lebaran Bisa Kamu Jadikan Patokan Lho

Posted on


Rasanya belum sah menjalankan ibadah puasa atau bahkan merayakan lebaran kalau belum beli baju lebaran. Meski hari raya masih lama, biasanya kamu dan kerabat sudah ribet mau beli baju baru sejak sebelum Idulfitri. Mulai dari belanja di pusat perbelanjaan hingga pantengin akun online shop menjadi hal wajib yang kamu lakukan. Saking seringnya setiap tahun belanja baju Hari Raya, seperti apa, ya, kira-kira karaktermu kalau dilihat dari cara belinya?

Jika selama ini untuk tahu karakter seseorang biasanya dinilai dari tulisan tangan atau bentuk wajah, kali ini kamu bisa menebak lewat cara beli baju lebaran. Karena siapa pun saat beli baju lebaran pasti memperlihatkan tingkah dan sifat aslinya. Penasaran seperti apa? Hoopsbyjudy sudah menyiapkan ulasannya berikut ini.

1. Kalau cari baju lebaran diskonan, berarti orangnya penuh perhitungan dan pengiritan

cari diskonan via footage.framepool.com

Menjelang lebaran itu nggak cuma banyak baju baru, tapi juga banjir diskonan. Nggak cuma produk lama yang ditampilkan lagi dan diberi diskon gede-gedean, tapi baju-baju baru juga. Karena itu, nggak heran kalau banyak orang yang gemar sekali mengincar barang diskonan. Selain duit Tunjangan Hari Raya (THR) aman, sisa uangnya bisa kamu tabung atau alokasikan untuk hal lain. Yang seperti ini berarti kamu orangnya penuh perhitungan dan dewa irit. Maklum, demi semua kebutuhan terpenuhi.

2. Lebih senang andalkan produk barunya online shop? Kamu selalu pengen yang serba praktis dan nggak ribet

via online via unsplash.com

Era digital yang makin berkembang membuatmu lebih suka mengandalkan apa pun via daring, termasuk beli baju lebaran. Meski kamu nggak bisa secara langsung meraba bahan dan melihat pakaiannya, dari tampilan via website pun nggak masalah. Karena kamu bisa zoom in zoom out foto produknya dan ada keterangan bahan serta ukuran. Kamu jadi nggak perlu ribet pergi ke pusat perbelanjaan dulu deh. Kalau begini, terlihat sekali, ya, bahwa kamu orangnya serba praktis dan nggak mau ribet.

3. Orang yang sering cari baju baru di tempat yang nggak ramai dan sendirian berarti mandiri dan malas harus rebutan sama orang lain. Kamu begini nggak?

senang belanja di tempat yang sepi via trashisfortossers.com

Hampir di setiap sudut tempat belanja baju lebaran pasti selalu ramai pengunjung. Walau demikian, kamu bisa lihat ada satu atau dua tempat yang nggak terlalu ramai seperti yang lain. Kalau ada pengunjung yang malah sibuk cari baju lebaran di tempat-tempat cukup sepi, itu tandanya dia lebih senang sendirian. Dia bukan tipe ikutan orang dan lebih nyaman sendiri, yang berarti orangnya mandiri. Dia juga malas harus rebutan baju sama orang lain kalau di tempat ramai. Nah, kamu begini juga nggak?

4. Nah, yang berani merebut baju, sekalipun sudah dipegang sama orang lain pertanda kalau jiwa kompetitifnya tinggi. Atau bisa dibilang ambisius

jiwa kompetitifnya tinggi via www.sfgate.com

Sedangkan kalau kamu berani merebut baju, padahal bajunya sudah dipegang sama orang lain, berarti kamu senang sekali berkompetisi. Jiwa kompetitifmu tinggi dan nggak sabaran. Dalam hidupmu pun nggak ada kata menyerah karena penuh semangat dan daya saingnya tinggi. Salut deh! Tapi sayangnya, hal ini bisa menjadi indikasi bahwa kamu orang yang cukup ambisius. Apalagi kalau kamu nggak pernah mau mengalah.

5. Ada yang beli bajunya ngeborong sampai jadi pusat perhatian? Bukannya boros, tapi sebenarnya membelikan baju untuk sanak famili

ngeborong baju via blog.warbyparker.com

Kalau kamu heran melihat orang lain beli bajunya ngeborong banyak banget sampai ribet gitu, jangan suuzan dulu, ya. Karena belum tentu dia orangnya boros. Bisa saja dia beli banyak baju untuk keluarganya, jadi biar sekalian nggak bolak-balik, dia saja yang beli sekalian. Orang seperti ini sama saja kayak kamu yang suka dititipi beli ini beli itu sama orang rumah.

6. Nggak usah heran kalau ada pembeli yang heboh sama tren lebaran terkini. Yang seperti ini tandanya selalu pengen tampil paling fashionable dengan gaya terbaru

tren fesyen terkini via www.latimes.com

Menjelang lebaran biasanya tiba-tiba muncul tren fesyen terbaru. Para selebritas yang sebelumnya nggak pernah terjun di industri fesyen, secara mendadak mengeluarkan label pakaian sendiri. Ujung-ujungnya, kamu akan merasa belum sah ikut lebaran kalau nggak mengenakan produk pakaian edisi lebaran dari para pesohor Tanah Air ini. Tanpa memedulikan cocok atau nggak kalau kamu pakai, yang penting punya koleksi baju dari label terbaru.

7. Orang yang perfeksionis nggak cuma bajunya yang baru, tapi juga sandal, jam tangan, dan lain-lain

beli yang lain juga via www.japantimes.co.jp

Bagi orang yang perfeksionis, saat hari raya tiba nggak cuma bajunya yang baru, tapi berbagai pelengkap penampilan juga. Seperti sandal, sepatu, jilbab, jam tangan, hingga tas pun harus baru. Dengan mengenakan barang-barang serba baru, nuansa Hari Raya jadi lebih terasa.

Jadi, cara beli baju mana yang paling sesuai sama karakter aslimu? Eh, tapi tanpa perlu beli baju baru, kita bisa tetap mengenakan baju yang sudah ada untuk merayakan Idulfitri. Toh, apalah arti baju-baju baru jika kita nggak berubah menjadi manusia yang lebih baik dalam momen Idulfitri ini, bukan? Selamat menyambut Hari Raya Idulfitri, Guys!

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya