Perjalanan Cinta Raditya Dika-Anissa Aziza, sang Presiden Jomblo yang Akhirnya Menikah Juga

Posted on


Kamu yang gemar tayangan berbau komedi atau suka berselancar di dunia maya, bahkan mungkin gemar membaca novel lucu, tentu sudah nggak asing sama sosok Raditya Dika. Yups, cowok satu ini memang terkenal karena guyonannya yang luar biasa kocak, bahkan bisa bikin sakit perut. Radit memang paling suka bahas tentang segala sesuatu yang bersinggungan dengan status “jomblo”. Ia seakan menjadi panutan bagi kaum jomblo Tanah Air karena omongan dan postingannya di media sosial.

Sempat memikul status jomblo dalam waktu yang cukup lama, warganet pun menyematkan jabatan ‘Ketua Geng Jomblo’ bahkan ‘Presiden Jomblo’ pada sosok Radit. Namun hal tersebut kini udah nggak berlaku lagi. Sang presiden sudah resmi memiliki pasangan sah dan halal. Jarang muncul ke publik, seperti inilah kisah cinta Raditya Dika dan Anissa Aziza, pesinetron sekaligus model yang berhasil merebut hati sang presiden.

Sebelum resmi menjadi pasangan suami istri, Radit dan Anissa telah pacaran selama 4 tahun. Mereka diyakini terlibat cinta lokasi saat Malam Minggu Miko

kenal sejak 2013 via www.instagram.com

Raditya Dika dan Anissa Aziza dikabarkan dekat saat mereka terlibat dalam sebuah serial YouTube yang berjudul Malam Minggu Miko pada 2013 lalu. Dalam serial tersebut Anissa berperan sebagai gebetan Miko (Raditya Dika). Sejak saat itulah keduanya terlihat semakin dekat dan bersama di beberapa kesempatan. Anissa pun juga mulai memperlihatkan kedekatan mereka dengan mengunggah momen mereka berdua melalui media sosial.

Usia yang terpaut cukup jauh (hampir 10 tahun), nggak menyurutkan keduanya untuk tetap menjalin asmara

usia terpaut hampir 10 tahun

Fakta yang cukup menarik perhatian tentang kisah asmara mereka ini adalah usia yang terpaut cukup jauh. Anissa ternyata hampir 10 tahun lebih muda dari Radit. Namun hal tersebut sepertinya nggak jadi penghalang bagi mereka untuk tetap menjalin cinta. Meski sempat dikabarkan putus (bahkan komentar warganet memenuhi Instagram Anissa pada waktu itu), ternyata kebersamaan keduanya kembali terlihat saat Anissa muncul dalam salah satu tayangan vlog Radit. Hal ini pun akhirnya membuat publik lega, terutama para penggemar Radit. Karena bagi mereka, keduanya sudah cocok. Apalagi mengingat usia Radit yang sudah berkepala tiga. Tentu harapannya mereka bisa langgeng hingga jenjang pernikahan nanti.

Sebelum melabuhkan hatinya pada sosok Annisa, Radit ternyata sempat berpacaran dengan beberapa artis cantik, lho!

mantan Raditya Dika via style.tribunnews.com

Perjalanan cinta Raditya Dika ini memang menjadi perhatian tersendiri bagi masyarakat. Sebelum melabuhkan hatinya pada Anissa, ternyata Radit pernah berpacaran dengan beberapa gadis cantik, bahkan berasal dari kalangan selebritas. Sebut saja Sherina Munaf, Kenya Nindia Elsa, Herfiza Novianti, Diva Gianina, dan Ratih Annastasia. Kisah cinta mereka juga sempat diabadikan oleh Radit dalam novel-novel yang ditulisnya. Mengingat mantan-mantannya yang juga nggak kalah cantik dengan Anissa, jadi sebuah pembuktian bagi warganet kalau “cewek cantik bakal takluk sama cowok humoris”.

Nggak perlu menunggu lebih lama, Desember lalu sang Presiden Jomblo akhirnya melamar sang pujaan hati

lamaran Desember tahun lalu via www.instagram.com

Setelah 4 tahun pacaran, sepertinya cowok berusia 32 tahun ini sudah memantapkan hati untuk membina rumah tangga bersama Anissa. Pada 8 Desember lalu, Radit resmi melamar sang pujaan hati. Hal tersebut terlihat dari prosesi lamaran yang mereka unggah melalui media sosial masing-masing. Lucunya, komedian satu ini mengunggah foto lamaran mereka dengan menambahkan tagar (tanda pagar) #HariPatahHatiKelurahan. Radit pengen menyaingi tagar Hamish-Raisa, #HariPatahHatiNasional? 😀

Bagi sebagian penggemarnya, hal ini menjadi pertanda baik, karena presiden (jomblo) mereka saja bisa menemukan jodoh, berarti mereka juga bisa. Namun sebagian lagi merasa sedih karena harus kehilangan panutan kejombloan mereka.

Setelah melalui prosesi sebelum pernikahan, Raditya Dika pun resmi menikahi Annisa pada Sabtu kemarin

akhirnya menikah via www.instagram.com

“Buat yg gak tau, ini namanya buku nikah.”

Begitulah caption yang ditulis Raditya Dika saat ia memamerkan buku nikahnya bersama Anissa. Akhirnya, pada 5 Mei kemarin, Raditya sudah menjadi pasangan suami istri yang sah dengan pujaan hatinya itu. Beberapa hari sebelumnya mereka sudah melakukan prosesi sebelum menikah, seperti siraman, dan pengajian. Dalam momen sakral tersebut, keduanya terlihat menggunakan pakaian bernuansa adat Sunda. Resepsi pernikahan Radit juga mencuri perhatian warganet. Pasalnya Joko Widodo, presiden Republik Indonesia juga turut hadir dan memberikan selamat kepada pasangan mempelai ini. Cie, nikahan mantan presiden jomblo dihadiri presiden Indonesia nih~

Dan tentu saja ia lengser dari jabatan presiden Jomblo dan menyerahkannya pada Baim Wong

Setelah resmi menjadi suami dari Anissa, tentu saja Radit sudah nggak berhak lagi memikul jabatan sebagai presiden jomblo atau ketua geng jomblo seperti yang disematkan warganet selama ini. Oleh karena itulah, ia menyerahkan jabatan tersebut kepada Baim Wong yang dengan usia berkepala tiga ini masih menyandang status sebagai jomblo. Dalam unggahan Instagram-nya, Baim Wong terlihat meminum air langsung dari teko dan mengucapkan terima kasih atas penyematan jabatan barunya sebagai Presiden Jomblo.

Sososk Radit memang banyak menginspirasi publik. Inspirasi tersebut datang dari guyonan-guyonan maupun wejangannya yang tetap dibungkus komedi. Apalagi dengan usia 32 tahun, membuat penggemarnya semakin merasa yakin bahwa jodoh bukan soal umur. Pun dengan pasangan nanti, bisa jadi jodohmu belum lahir. 😀

Selamat untuk Raditya Dika dan Anissa Aziza, semoga langgeng sampai maut memisahkan. Ditunggu kabar bahagia lainnya ya! Dan tentu saja karya-karya dari Radit!

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya