Pertimbangkan 7 Hal Ini Sebelum Terjebak Membeli Kebutuhan Bayi yang Mahal. Bukan Sekadar Buat Gengsi Lho Ya!

Posted on

tips wajib kamu tahu sebelum membeli perlengkapan bayi yang mahal

Menyambut kehadiran sang buah hati memang seru-seru mendebarkan. Selain seru saat mempersiapkan segala kebutuhannya, jantung pun jadi turut deg-degan setiap kali mengecek beragam produk dan gawai bayi yang makin beragam dan kadang harganya suka bercanda itu.

Ya, memang di era serba canggih seperti sekarang kehidupan para calon ibu memang semakin digampangkan. Tapi ingat, harga kemudahan terkadang agak bikin senewen karena suka meleset keluar dari bujet. Biar nggak pusing belakangan, ada baiknya kamu mengulik beberapa tips berikut ini saat berencana memberik kebutuhan bayi yang mahal. Cek yuk!

1. Pertama-tama anggarkan bujet. Kecuali memang butuh banget, lebih baik hindari kredit atau berhutang demi beli kebutuhan bayi

Lebih baik pusing di awal Sis! via www.retailmenot.com

Membesarkan seorang anak memang butuh biaya besar, jadi pastikan biaya yang akan kamu keluarkan terencana dengan baik. Biasanya sih biaya terbesar akan ada saat di bulan awal dan setahun sesudahnya, setelah anak mulai butuh banyak baju, alat makan dan permainan baru. Siapkan dana anggaran yang tepat dan usahakan mematuhinya, karena kebanyakan bersifat sementara jadi jangan sampai kamu ribet terbeli utang demi membeli kebutuhan bayi yang mahal ya!

BACA Juga :   Jadi anak korban perceraian, warganet semangati anak-anak Ahok-Vero

2. Untuk beberapa benda mahal yang terpaksa harus kamu beli, pastikan benda tersebut awet dan tahan lama. Ya meski mahal, pastikan produk tersebut memang layak dibandrol harga segitu

Di sini nih para ibu perlu mengeluarkan kemampuan bijak dan super telitinya via www.retailmenot.com

Sesuaikan benda-benda mahal yang kamu butuhkan dengan gaya hidup. Misalnya nih kamu adalah ibu pekerja yang bakal habis masa cutinya setelah 3 bulan. Kalau berencana ASI eksklusif, lebih baik investasi di pompa elektrik berkualitas baik yang lebih efisien ketimbang pompa manual yang relatif makan waktu lebih lama. Meski sedikit lebih mahal, tapi bekerja lebih cepat, awet dan efektif terutama kalau kamu harus memompa di kantor saat jam istirahat kerja.

BACA Juga :   Ditantang Boy William nyanyi lagu Ayu Ting Ting, ini reaksi Nagita

3. Pikirkan kemungkinan menyewa, terlebih untuk barang yang hanya dibutuhkan dalam waktu beberapa bulan saja

Daripada menumpuk barang, mending sewa aja via khilonewala.in

Untuk benda-benda tertentu, seperti baby walker yang masa pakainya hanya beberapa bulan saja pertimbangkan untuk menyewa daripada membeli. Selain lebih hemat, pilihan mainan dan baby gear bermerek mahal kini lebih bervariasi di rental khusus peralatan kebutuhan bayi. Jadi kamu bisa coba macam-macam produk dengan harga yang relatif terjangkau. Nah, apalagi kalau kamu dan anak mobilitasnya bakal tinggi, untuk urusan kereta dorong bayi kamu bisa pertimbangkan untuk membeli saja karena jangka waktu pakainya relatif lebih lama.

4. Pikirkan baik-baik manfaat dan kebutuhan bayi dan keluarga. Jangan tergiur beli hanya karena ada ibu selebgram yang punya…

Awas, emak-emak kalap di toko kebutuhan bayi~ via upgradedpoints.com

Hayoo, pasti banyak deh ibu atau calon ibu di sini yang suka kepo sama produk kece yang dimiliki para ibu selebgram yang terlihat hits dan kekinian banget di media sosial. Sebelum tergiur membeli karena terlihat ‘aku juga pasti butuh nih!’, pertimbangkan baik-baik dari segi manfaat dan gaya hidup kamu. Jangan sampai ikut-ikutan beli tapi ternyata pakainya cuma sekali dua kali saja (huft).