Posko Anti Kesurupan tangani semua hal ghaib, satu-satunya di dunia

Posted on



Urusan gaib umumnya masih menjadi bahasan yang tabu sehingga jarang diperbincangkan. Namun Agus Sumarwoto mencoba membalik anggapan itu. Dia mendirikan Posko Anti Kesurupan untuk mengedukasi masyarakat yang menurutnya gagap gaib.

Banyak permasalahan kesurupan tidak langsung teratasi, menurutnya karena besar kemungkinan yang mencoba mengatasi kemampuannya berada di bawah kemampuan gaib yang merasuki. Sebab, sosok ghaib menurutnya memiliki jenjang kemampuan masing-masing.

“Masyarakat umum, termasuk orangtuanya tidak paham cara kerja gaib. Akibatnya, mereka tidak bisa mendidik anak-anaknya memahami spiritual. Maka, banyak perilaku remaja yang sok gagah. ‘Aku mau nyoba ilmu kebal, nyoba kesaktian’. Bawa celurit di jalan, jadilah klithih,” tuturnya saat ditemui Hoopsbyjudy pada Kamis (3/5).

Ia punya pengalaman banyak tentang dunia tak kasat mata tersebut. Banyak kekuatan hitam yang dikirim kepadanya namun dia selalu mampu menanganinya. Dalam praktiknya, Agus cenderung tidak melakukan tawar menawar terhadap gaib yang mengganggu.

“Intinya kami cuma bilang, ’jangan mengganggu situasi yang ada, kalau tidak mau lepas kita akan bertindak tidak mau diusir, kita pakai kekerasan,’” terangnya.

Lebih dari itu, kekuatan hitam bisa menjadi malapetaka lebih luas dalam kehidupan. Berbagai kenakalan remaja seperti klithih, narkoba, seks bebas, didorong oleh kekuatan hitam. Spiritual dalam hal ini penting dipelajari untuk menetralisir hal-hal seperti itu. Adanya kejadian anak tega membunuh ibunya atau ibu membunuh anaknya, disebabkan kerasukan makhluk hitam.

“Orang yang bersih, tidak ada kekuatan hitam, cenderung tidak akan melakukan aktivitas brutalisme dan anarki. Bahwa laku spiritual itu menjadi pijakan kehidupan. Di mana kita harus menjalani kehidupan dengan bersih, bening, benar, adil, ikhlas, bijaksana, dan jujur,” ujar pria berpembawaan santai ini.

Posko yang didirikan Agus membuka konsultasi dan penanganan secara gratis. Kasus-kasus yang ditangani meliputi kesurupan, santet, gendam, tenung, hipnotis, dan gangguan ghaib lainnya.

Kekuatan gaib bisa diarahkan untuk membantu mengatasi masalah-masalah sosial. Pria yang membuka warung makan ini mengaku banyak permasalahan yang dihadapi anak dan istrinya yang ternyata bisa dihadapi dengan cara ini.

(brl/red)