Potret langka, pasangan ini prewed dengan latar Gunung Merapi erupsi

Posted on


Hoopsbyhudy.com – Seperti sudah menjadi satu rangkaian wajib, pernikahan terasa kurang lengkap jika tak ada sesi foto prewedding. Nggak salah deh, kalau banyak pasangan berlomba-lomba melakukan prewedding dengan konsep unik dan antimainstream.

Hal tersebut juga dilakukan pasangan Jony Listyawan dan kekasihnya, Fitriana Damayanti yang foto preweddingnya menjadi viral di media sosial karena background Gunung Merapi yang tengah erupsi pada Jumat (1/6) lalu.

Foto-foto hasil prewednya tersebut dibagikan Jony sendiri melalui akun Facebooknya dengan memberikan keterangan bahwa ia tak menduga bahwa prewednya bersamaan dengan erupsi freatik Gunung Merapi pada Jumat lalu.

“Sungguh prewed yg tak terduga. Ngepasi pas ono background koyok ngunu,,(Pas dengan background yang seperti itu), semoga seperti janji MERAPI yg tak pernah ingkar..,” tulis Jony pada keterangan fotonya.

foto: Facebook/Jony Listyawan

Berangkat dari rumahnya di Desa Cermo, Sambi, Boyolali yang berjarak 20 km dari lokasi prewed di daerah Cepogo, Boyolali dari subuh. Tiba di daerah Cepogo, kedua calon pengantin ini langsung menuju ke tempat rias pukul 05.30 WIB. Dan baru memulai sesi pemotretan pada pukul 07.30 WIB.

Tak ada perasaan apapun dalam diri pasangan yang akan melangsungkan pernikahan pada bulan September mendatang ini. Kondisi Merapi pun tampak normal, tak menunjukkan tanda-tanda akan erupsi. Saat pengambilan foto pertama, background Gunung Merapi masih belum mengeluarkan awan panas yang membumbung tinggi.

foto: Instagram/@jonylistyawan

“Baru pas pose kedua, saya noleh ke belakang, sudah ada erupsinya. Itu ada warga yang teriak-teriak suruh dekat di jalan,” kata Jony ketika dihubungi Hoopsbyjudy, Senin (4/6).

foto: Instagram/@jonylistyawan

Meskipun mengaku sempat dibuat panik dengan keadaan Gunung Merapi saat itu, membuat Jony dan Fitriana lari menuju jalan. Namun rasa panik tersebut perlahan hilang ketika melihat warga sekitar yang tampak biasa saja.

foto: Facebook/Fitriana Damayanti

“Pas saya sudah dekat jalan, di situ kan ada warga yang lagi ngumpul sekalian lihatin prewednya, tapi sama nggak ada rasa panik dari mereka. Itu yang bikin kita jadi biasa aja dan melanjutkan pemotretan,” tambah Jony.

foto: Facebook/Jony Listyawan

Foto-foto prewednya yang ia unggah di akun Facebooknya tersebut kini sudah dibagikan lebih dari 170 kali, dan mendapat puluhan komentar pro dan kontra dari netizen. Meskipun banyak yang dibuat kagum dengan hasil fotonya, namun tak sedikit juga warganet yang beranggapan bahwa Jony justru memanfaatkan adanya bencana.

Terkait hal itu, pria 29 tahun ini kembali menegaskan bahwa foto kejadian tersebut merupakan unsur ketidak sengajaan dan di luar dugaan, “Banyak netizen menganggap saya terkesan berbahagia di atas bencana merapi, tapi saya tegaskan bahwa itu di luar dugaan kami,” pungkas Jony.

(brl/gib)