Potret miris bayi baru lahir yang alami patah tulang lengan

Posted on

Hoopsbyhudy.com – Dengan kemajuan medis dan teknologi saat ini, semakin banyak orang memiliki harapan hidup sehat dan lebih lama. Sayangnya, tidak semua dokter dan staf medis berhak mendapatkan gelar mereka, dengan adanya kasus ribuan pasien meninggal dunia atau harus menderita akibat malapraktik.

Begitupula yang dialami oleh seorang ayah di Filipina bernama Mike Cabujat. Awalnya, ia merasa senang ketika istrinya akan melahirkan bayi mereka. Namun, perasaan bahagia harus berubah menjadi kecewa ketika ia mengetahui bahwa bayinya yang baru lahir mengalami patah lengan. Mike Cabujat percaya bahwa lengan anaknya yang patah adalah hasil malapraktik dokter yang merawat istrinya di Rumah Sakit Umum Pasig City.

BACA Juga :   Sampah plastik disulap jadi paving block untuk trotoar, keren banget

Pengalaman menyedihkan yang dialami Mike Cabujat dan istrinya membuat banyak warganet mengungkapkan kemarahan dan kekecewaan terhadap staf yang bertanggung jawab atas cedera yang dialami anak pertama mereka. Tak sedikit warganet yang menasihati Cabujat untuk melaporkan dokter dan memastikan bahwa bayinya menerima keadilan yang layak diterimanya.

Sementara itu, banyak warganet yang bertanya-tanya bagaimana bayi yang baru lahir bisa mengalami patah tulang di bagian lengan. Bebrapa warganet percaya bahwa bayi tersebut diperlakukan kasar, tanpa sengaja terjatuh, atau ditarik keluar dari rahim dengan kekuatan yang berlebihan selama proses persalinan.

Menurut informasi yang dikutip Hoopsbyjudy dari viral4real, Kamis (12/4), kasus bayi yang mengalami patah tulang saat dilahirkan bisa saja terjadi selama proses persalinan yang sulit, meskipun jarang. Namun apabila tulang yang patah dijaga agar bagian yang patah tidak bergerak, misalnya dengan memasang gips, ada kemungkinan tulang yang patah bisa segera sembuh.