Prediksi Swiss vs Swedia, misi mengakhiri penantian lolos 8 besar

Posted on



Hoopsbyhudy.com – Setelah mengejutkan memuncaki grup G dengan menyingkirkan Jerman, Swedia melanjutkan kisah Cinderella di Piala Dunia 2018. Swedia melawan Swiss untuk berebut satu tiket perempatfinal di St Petersburg Stadium, Selasa (3/7) pukul 21.00 WIB.

Swedia telah menjaga clean sheet dalam empat dari lima pertandingan terakhirnya. Mereka memiliki momentum apik untuk melanjutkan misinya lolos ke perempatfinal setelah mengalahkan Meksiko 3-0 dalam matchday terakhir di babak penyisihan grup.

Namun, di sisi lain Swiss juga penuh dengan kepercayaan setelah menahan imbang tim favorit Brasil. Mereka juga tidak terkalahkan dalam sembilan pertandingan terakhir mereka.

Membuat penampilan pertama mereka di babak sistem gugur sejak 2006, Swedia diuntungkan dengan absennya dua pemain kunci Swiss. Kapten Stephan Lichtsteiner dan Fabian Schar hanya bisa duduk setelah mendapatkan dua kartu kuning.

Tetapi Swiss juga memiliki pemain dinamis seperti Xherdan Shaqiri dan Granit Xhaka. Keduanya mencetak gol kemenangan comeback 2-1 yang mengejutkan atas Serbia. Shaqiri, seorang pemain sayap Stoke City, memiliki empat gol di Piala Dunia.

Kedua negara ini telah saling berhadapan sebanyak 27 kali. Masing-masing tim sama kuat dengan mencetak sepuluh kemenangan.

Swedia akan mencari tiket mencapai perempat final Piala Dunia untuk pertama kalinya sejak 1994. Saat itu mereka finis di posisi ke-3 di turnamen empat tahunan ini. 

Sementara itu penampilan terakhir Swiss di perempat final adalah pada tahun 1954 ketika mereka menjadi tuan rumah turnamen. Mengingat sudah lama mereka tak lolos, ini menjadi waktu tepat bagi kedua tim untuk menyegel tiket perempatfinal.

Swiss selesai sebagai runner-up di Grup E, memenangkan satu dan imbang dalam dua pertandingan mereka. Swedia maju ke babak 16 besar dengan menjadi juara grup F. Janne Andersson memenangkan dua laga dan kalah satu dari tiga pertandingan mereka di babak penyisihan.

Pemenang pertandingan akan bertemu Kolombia atau Inggris di delapan besar. Kedua belah pihak saling berhadapan di Moskow pada Sabtu (7/7).

 

(brl/lea)