Punya kesamaan minat, 9 seleb ini buka bisnis bareng sahabatnya

Posted on


Brilio.net – Bukan perkara baru, selebriti Tanah Air memilih untuk terjun ke dunia bisnis. Berawal dari minat yang sama, selebriti ini membuka bisnis bersama sahabat yang juga artis. Mereka menilai ada peluang besar untuk meraih pundi-pundi uang tambahan.

Berawal dari persahabatan yang erat, mereka sepakat untuk membangun bisnis bersama. Tak disangka dari obrolan dan pertemuan yang intens, mereka akhirnya memberanikan diri untuk membuka bisnis. Ada beragam bidang usaha yang ditekuni seleb dan sahabatnya, mulai dari fashion hingga kuliner. Tak heran apabila banyak orang menyebutkan persahabatan mereka sebagai friendship goals.

Siapa saja mereka? Brilio.net telah merangkum dari berbagai sumber pada Kamis (22/3), sembilan selebriti yang membuka bisnis bareng sahabatnya.

1. Ratna Galih dan Natasha Rizky.

foto: Instagram/@ratnagalih

Ratnah Galih dan Natasha Rizky memiliki berbisnis di bidang kuliner. Bukan kue kekinian, dua seleb berhijab ini memilih untuk mengembangkan usaha bernama Sisy Rice. Mereka menjual makanan rumahan yang bentuknya mirip nasi bulat atau sushi. Produk kuliner milik Ratna Galih dan Natasha Rizky ini dipasarkan secara online.

2. Tika Ramlan dan Zee Zee Shahab.

foto: Instagram/@sisterwok

Sama halnya dengan Ratna Galih dan Natasha Rizky, Tika Ramlan dan Zee Zee Shahab memilih bisnis kuliner. Bertajuk Sisterwok, dua seleb berhijab ini menjajakan makanannya di kawasan Tebet, Jakarta Selatan. Mereka menjual nasi atau mi dalam kemasan kotak yang dipadukan dengan berbagai bumbu dan topping seperti saus telur asin dan lain-lain.

3. Chicco Jerikho dan Rio Dewanto.

foto: Instagram/@chicco.jerikho

Memiliki ketertarikan yang sama dengan dunia kopi, aktor Chicco Jerikho dan Rio Dewanto memutuskan untuk membuka kedai kopi. Mereka membuka kedai kopi yang diberi nama mirip dengan film Filosofi Kopi. Kafe milik dua aktor tampan ini telah dibuka di beberapa kota mulai dari Jakarta hingga Yogyakarta.

4. Udjoe Project Pop, Augie Fantinus, dan atlet basket nasional bernama Andi dan Deddy membuat bisnis barbershop.

foto: kapanlagi.com

Bermula dari ketertarikan dengan dunia basket, Udjoe Project Pop dan Augie Fantinus sering bertemu. Berawal dari itu, hubungan keduanya semakin dekat hingga memberanikan diri untuk buka bisnis bersama.

Tak hanya berdua, mereka mengajak dua atlet basket nasional bernama Andi dan Deddy untuk membangun bisnis bersama. Bisnis yang dipilih yakni barbershop. Usaha mereka diberi nama Mister Tjoekoer telah memiliki dua cabang yang berada di kawasan Grogol dan Pesanggrahan Raya, Jakarta.

5. Zaskia Sungkar dan Laudya Cynthia Bella.

foto: Instagram/@zaskiasungkar

Persahabatan Zaskia Sungkar dan Laudya Cynthia Bella begitu didambakan oleh banyak orang. Kedekatan Zaskia dan Bella membuat keduanya sepakat untuk berbisnis kue kekinian bersama. Jika Zaskia memiliki Surabaya Snowcake, Bella membuka toko kuenya di Bandung dengan nama Bandung Makuta.

6. Laudya Cynthia Bella dan Prilly Latuconsina.

foto: Instagram/@laudyacynthiabella

Setelah berbisnis bersama Zaskia Sungkar, Laudya Cynthia Bella juga membangun bisnis kue bersama Prilly Latuconsina. Bella dan Prilly membuka toko kue bernama Bebelly Bakery. Toko kue Bebelly Bakery ini terletak di Jalan Margonda Raya no 492 G, Depok. Beragam kue basah ditawarkan oleh toko kue Bebelly Bakery.

7. Chacha Frederica dan Luna Maya.

foto: Instagram/@mandolincakery

Chacha Frederica dan Luna Maya membuka bisnis kue kekinian bersama. Toko kue Mandolin Cakery menjadi usaha kuliner yang dibangun keduanya. Terdapat beberapa varian yang dikelaurkan oleh Chacha dan Luna Maya meliputi red velvet hingga rasa keju. Harga kue Mandolin Cakery ini dibanderol dengan harga premium sebesar Rp 475 ribu per kotaknya.

8. Luna Maya dan Ayu Dewi.

foto: Instagram/@lunahabit

Luna Maya dan Ayu Dewi bekerja sama dalam bidang fashion. Luna Maya lewat brand miliknya Luna Habit mengandeng sahabatnya Ayu Dewi untuk berpartner bersama. Keduanya pun saling mendukung dan menambah kekompakan keduanya.

9. Gisella Anastasia dan Agatha Suci.

foto: Instagram/@gisel_la

Sama-sama merintis karier bermusik lewat ajang Indonesian Idol, Gisella dan Agatha Suci sepakat untuk membangun bisnis bersama. Mereka membangun restoran berkonsep sekaligus tempat bermain bernama Mamain. Restoran yang terletak di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan ini cocok untuk tempat bermain anak-anak.

 

(brl/pep)