Ramadan dorong kreativitas brand lokal lahirkan busana muslim spesial

Posted on


Hoopsbyhudy.com – Memasuki Ramadan, minat masyarakat terhadap busana muslim semakin meningkat. Tak heran banyak desainer yang meluncurkan koleksi terbarunya dalam edisi Ramadan. Tak tanggung-tanggung, beberapa brand lokal pun berkolaborasi dengan beberapa e-commerce untuk menghadirkan koleksi terbaru spesial Ramadan.

Seperti halnya yang dilakukan Tokopedia dengan berkolaborasi bersama beberapa kreator lokal ternama untuk membuat sesuatu yang berbeda. Bersama dengan brand KAMI, PVRA, AVA Prologue, dan aktris Raline Shah sebagai Creative Collaborator, yang bertajuk ‘Be a Better You’.

Adanya kolaborasi ini Associate Vice President Tokopedia-Seller Experience, Garri Juanda mengungkapkan, setiap perempuan Indonesia memiliki keistimewaan masing-masing, sama seperti brand-brand lokal yang memiliki ciri khas tersendiri. Dalam kolaborasi ini, masing-masing brand lokal menghadirkan koleksi spesial yang dipadupadankan dengan ketiga brand lokal lainnya.

Seperti halnya dengan kreator lokal KAMI yang membuat sembilan scraft dengan motif oriental dengan sembilan warna yang berbeda. “Kami membuat scraft ini yang bisa dipakai untuk siapa saja dan yang pasti karena berkolaborasi dengan Raline Shah, kita buat motif yang sesuai dengan Raline. Kepribadiannya sesuai dengan Raline banget,” kata salah satu founder KAMI, Istafiana Candarini.

Untuk busananya, Tokopedia kolaborasi dengan AVA Prologue yang memiliki ciri khas pada kaftannya. Selain cocok dikenakan oleh perempuan berhijab, koleksi ini juga cocok banget digunakan untuk yang tidak berhijab.

“Koleksi kali ini terinspirasi dari Ralinen Shah sebagai Creative Collaborator. Raline orangnya fun, jadi kita representasikan dengan warna-warna pastel untuk kolaborasi ini. Warna cerah pas banget dipakai di bulan Ramadan, apalagi jika disatukan dengan koleksi Scarf dari Kami dan sandal dengan PVRA yabg selaras,” ungkap Co-Founder AVA Prologue, Dewi Andarini.

Sementara itu, untuk alas kakinya menggunakan brand PVRA dengan hiasan bebatuan sebagai ciri khasnya. Kali ini, PVRA menghadirkan sandal-sandal cantik berwarna nude dengan sol nyaman yang bisa disesuaikan dengan karakter si pemakai.

“Kolaborasi ini merupakan gabungan dari personality style-nya Raline Shah dan DNA-nya PVRA. Kita coba create sesuatu yang nyaman, dipakai di semua occasion bisa, dengan total enam looks. Ada sol yang datar, ada yang sporty, ada yang sedikit tinggi,” tambah Creative Director & Co-Founder PVRA, Kara Nugroho.

Melalui kolaborasi ini, Raline Shah juga berharap bahwa pilihan fashion-nya dapat memberikan perempuan Indonesia inspirasi atau ide selama Ramadan, yang bisa membawa mereka menjadi seseorang yang lebih baik daripada hari sebelumnya. Ketiga brand tersebut akan hadir di jajaran Official Store Tokopedia mulai 21 Mei 2018.

 

(brl/pep)