Rasanya Jalin Hubungan dengan Cewek yang Karirnya Lebih Tinggi, Dari Bangga Sampai Resah Sekali

Posted on


Di mata cowok, cewek karir memiliki kemenarikan tersendiri. Selain sudah berpenghasilan, kemandirian dan ketangguhan dia menghadapi suatu masalah pun jadi nilainya. Atas dasar itu sebagian besar cowok mencari cewek yang sudah punya pekerjaan – kalau bisa yang karirnya pun sudah cemerlang.

Namun sama laiknya hubungan lain, menjalin hubungan dengan cewek karir tak serta merta terlepas dari masalah. Tentu saja ada problem yang dialami, terlebih kalau karir ceweknya lebih tinggi dibandingkan denganmu. Nah untuk yang penasaran bagaimana sih rasanya punya pacar yang karirnya lebih tinggi dari kita, berikut hal-hal yang mungkin terjadi.

1. Rasanya bangga karena punya pacar yang tergolong mandiri dan tangguh. Pun bahaya karena ke mana-mana jarang minta diantar

Bangga via www.pexels.com

Perasaan bangga tentu akan menyelimutimu sebab ia mandiri dan tangguh. Apa-apa ia kerjakan sendiri dan jarang sekali mengeluh sebab ia sudah terbiasa bekerja keras. Memiliki cewek karir juga menguntungkan sebab kekhawatiranmu pasti berkurang melihat aktivitasnya yang selalu ia jalani sendiri.

Dan tentu saja waktumu akan lebih lengang, sebab kamu nggak perlu mengantarnya ke sana ke mari laiknya cewek-cewek kekinian nan manja yang apa-apa minta ditemenin

2. Saat sedang jalan nggak perlu mikir meneraktir, karena biasanya pacarmu sudah sadar mesti bayar sendiri-sendiri

Nggak perlu mentraktir terus-terusan via unsplash.com

Dibandingkan dengan cewek yang belum berkarir, praktis, cewek karir membuatmu nggak takut lagi mengajaknya jalan-jalan. Sebab kamu akan terhindar dari meneraktir pasanganmu. Cewek karir tentu saja peka dengan kondisi keuanganmu yang sedang merintis karir, maka dari itu ia memilih untuk membayar bagiannya sendiri. Bahkan, sesekali kamu akan beruntung dibayari olehnya 😀

3. Cewek karir cenderung berpikiran maju, maka dari itu hubunganmu senantiasa jauh dari drama-drama kecil yang mengganggu

No drama via www.pexels.com

Umumnya cewek karir lebih berpikiran maju dibanding yang belum berkarir. Sebab ia terbiasa menekan egonya demi tuntutan pekerjaan yang digeluti. Maka jangan heran kalau berpacaran dengan cewek karir kamu akan terhindar dari drama-drama kecil perselisihan sebagaimana kamu acap rasakan saat menjalani suatu hubungan.

Cewek karir akan lebih pengertian dan nggak ribet dalam mengurusi masalah-masalah sepele sebab menurutnya buang waktu dan energi, masih ada yang lebih penting untuk dipikirkan, yaitu deadline pekerjaan.

4. Tapi di sisi lain, kamu mesti siap menahan rindu karena tuntutan pekerjaannya yang membuat kesibukannya pun tinggi

Siap-siap merindu via www.pexels.com

Sama laiknya hubungan pada umumnya, berpacaran dengan cewek karir juga ada minusnya. Kesibukannya yang menyita waktu membuatmu harus terbiasa merasakan rindu. Kamu butuh dada yang lapang dan luas untuk menahan gejolak batinmu. Terlebih jika pekerjaan pasanganmu menuntunya untuk selalu berpergian ke luar kota. Maka dari itu butuh kesabaran yang lebih, dan tentu saja kamu mesti melatihnya.

5. Waktu pertemuan denganmu otomatis juga terbatas, maka dari itu kamu mesti pintar-pintar memanfaatkan setiap pertemuan

Oportunis memanfaatkan pertemuan via unsplash.com

Dengan segala kesibukan pekerjaan, kamu mesti memahaminya. Sebal mungkin boleh, namun adalah tindakan kekanak-kanakan. Kamu sudah memilihnya, maka dari itu kamu mesti memahami juga kesibukannya. Maka dari itu untuk menyiasati keterbatasan waktu bertemu, kamu mesti oportunis ketika bertemu. Kamu mesti kreatif untuk menciptakan momen berkesan untukmu dan untuknya pula agar hubunganmu langgeng terus sampai pelaminan.

6. Adakalanya kamu resah dengan kecemerlangan karirnya. Bukan karena iri, melainkan minder karena belum bisa menyamai pencapaiannya

Jangan sampai iri via www.pexels.com

Satu hal yang sering menjadi bumbu tidak sedap dalam hubungan dengan cewek karir adalah rasa minder diri akan sesekali kamu rasakan. Melihat karirnya yang lebih cemerlang darimu adakalanya kamu merasa malu karena belu bisa sesukses pasanganmu. Ini adalah perasaan yang wajar, jangan risau, yang perlu kamu lakukan adalah tetap fokus dengan pekerjaanmu.

Sejatinya kamu nggak perlu terlalu ambisius dalam mengejar karirmu agar setara dengannya. Karena timing kesuksesan tiap orang berbeda-beda. Ada yang sepeti dia, sukses di usia yang terbiang muda, ada pula yang suksesnya ketika tua. Maka yang bisa kamu lakukan adalah fokus dengan pekerjaanmu saja. Jemput kesuksesanmu dengan lebih giat lagi dalam bekerja.

Itulah tadi beberapa hal yang akan kamu rasakan ketika memiliki kekasih yang karirnya lebih tinggi. Namanya juga hubungan ada suka dan dukanya. Intinya jaga komitmen, buat komunikasi yang baik, manfaatkan setiap pertemuan dan harus lebih sabar.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya